BNN Provinsi Papua Memperingati (HANI) Secara Virtual

Juni 28, 2021
Senin, 28 Juni 2021

 


JAYAPURA - PAPUA, BHINNEKANEWS71.Com - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Papua, Memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2021 secara virtual oleh pimpinan pusat Badan Nasional Narkotika (BNN) Republik Indonesia Petrus Reinhard Golose, dan undangan juga di hadiri oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin di Jakarta pada hari Senin (28/06/2021) pagi.

Kantor BNN Papua dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Papua Dance Yulian Flassy, SE.MSi dan Wakil Wali Kota Jayapura Ir. H. Rustan Saru.

Usai kegiatan Pimpinan BNN Provinsi Papua Brigadir Jenderal Polisi Robinson D. P. Siregar mengatakan  peringatan HANI tahun 2021.

Tema yang di ambil hari ini adalah perang melawan narkoba (War on Drugs) di era pandemi Covid - 19 menuju Indonesia bersinar.

Ia juga menambahkan bahwa telah melakukan kegiatan beberapa hari yang lalu Terkait kampung Bersih Narkoba (Bersinar) di Kampung Nelayan Hamadi.

Tanggal 25 Juni di Kampung Nelayan dengan pak Walikota yaitu di Kelurahan Hamadi tepatnya, bakal kita jadikan pilot project sebagai program BNN di Kampung Bersinar," ungkapnya.

Robinson Siregar menjelaskan bahwa target mereka Kelurahan Hamadi sebagai kampung Bersinar karena kelurahan tersebut daerah rawan Narkoba. 

“Kami menunjuk pasti ada indikatornya. kalau melihat daerah rawan narkoba, tingkatan bahaya dan tingkatan waspada, kelurahan hamadi track recordnya ya seperti itu,” jelasnya.

Selain Kelurahan Hamadi direncanakan juga akan ada beberapa Daerah lain di Jayapura yang ditargetkan untuk menjalankan program kampung Bersinar seperti Muara Tami dan Skouw. Kemudian di Kabupaten lain.

Wakil Walikota Jayapura, Rustan Saru menyampaikan jika Pemerintah Kota mendukung semua yang berkaitan dengan program Kampung Bersinar yang oleh BNNP Papua.

“Kami sangat mendukung program untuk melawan narkoba di kota dan 14 Kampung, yang kami sudah alokasi anggaran agar Kampung tersebut bisa bebas dari narkotika,” ujarnya.

Tentu akan terlihat dari tingkatan, yang lebih berbahaya itu yang harus diperhatikan. 

Kata," Rutan Saru di juga berharap, semua masyarakat di kampung harus bisa ikut terlibat dalam pengawasan dan pengendalian terhadap narkotika.

“Sudah terbukti, pada hari Jumat 25 Juni 2021 kemarin sudah launching dikampung Nelayan sebagai kampung Bersinar supaya barang haram (Narkoba) itu bisa kita cegah  penyebarannya dan penggunaannya di kota Jayapura,” pungkasnya.

(Yakonias M)

Thanks for reading BNN Provinsi Papua Memperingati (HANI) Secara Virtual | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on BNN Provinsi Papua Memperingati (HANI) Secara Virtual

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *