Sekretaris KONI Papua Saksikan Semaraknya Gebyar PON XX 2021

Juni 20, 2021
Minggu, 20 Juni 2021


JAYAPURA - PAPUA, BHINNEKANEWS71.Com - Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia Papua (KONI) , Kenius Kogoya merasa bersyukur  kepada sang pencipta karena ada kesempatan untuk menyaksikan semaraknya gebyar PON XX yang dipadati  ribuan warga Kota Jayapura dalam masa Pandemi Covid 19. Sabtu (19/6/21).

Sekretaris KONI, Kenius Kogoya lewat sambutan Gebyar PON XX, Katanya, Harus bersyukur karena di tengah - tengah Covid-19 boleh diberikan kesehatan kekuatan untuk melihat sebuah perhelatan yang bergengsi, tutur nya kepada masyarakat, Dia sangat hormati dan banggakan semua yang hadir malam ini di acara Gebyar PON XX 2021.

Dalam sambutan Kenius Kogoya berterima kasih kepada Gubernur dan Wagub Provinsi Papua karena PON XX bisa di laksanakan di Papua.

Lanjutnya ,” Saya selalu katakan kepada atlet jika 100 tahun lagi belum tentu PON ini akan ada di Papua oleh sebab itu buat yang terbaik keseluruh masyarakat Papua.

PON XX ini juga merupakan suatu babak kebangkitan baru," imbuhnya.

Jika Gubernur Lukas Enembe pernah mengatakan kehadiran PON di Papua menjadi tolak ukur pembinaan prestasi di Provinsi Papua dari PON 7 dan 20 Papua selalu ada untuk itu diberi kesempatan tahun 2021 ini menjadi tuan rumah.


Mari kita menjadi tuan rumah yang baik santun dan ramah karena ribuan orang akan datang di kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Merauke dan Timika,

Ada 1 momentum yang sangat penting mari kita manfaatkan PON ini supaya kita tunjukan segala hal yang Tuhan sudah beri membangun ekonomi kreatif kita.

PON hadir di Papua untuk menunjukan prestasi olahraga Papua ke tingkat nasional.

Kami Pemerintah Provinsi tidak ingin melewatkan hajatan nasional ini karena kami ingin tunjukan bahwa atlit – atlit kita berprestasi di PON 20.

"Atlit yang sedang kita bina sekitar 981 di tambah dengan Official pelatih 1.551 bukan jumlah yang sedikit tapi itu membuktikan bahwa komitmen Pemerintah Provinsi Papua untuk mengangkat harkat dan martabat masyarakat Papua sekaligus pemerintah Provinsi Papua dan Kabupaten Kota bahwa Papua (KITORANG) Bisa,” tutupnya.

(Yakonias M)

Thanks for reading Sekretaris KONI Papua Saksikan Semaraknya Gebyar PON XX 2021 | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Sekretaris KONI Papua Saksikan Semaraknya Gebyar PON XX 2021

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *