Lakukan Visitasi, PERBAKIN Papua Memastikan Kesiapan Venue

Juni 19, 2021
Sabtu, 19 Juni 2021


JAYAPURA - PAPUA, BHINNEKANEWS71.Com - Technical Delegate (TD) Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Papua memastikan kesiapan venue menembak dengan melakukan visitasi yang berlokasi di kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Kamis, (19/6/2021).

Henry Oka, selaku ketua TD Perbakin Papua menjelaskan kegiatan tersebut dilakukan setelah sebelumnya menggelar Penataran dan Sertifikasi Juri Licensi "C" Nasional dalam rangka menyiapkan SDM menuju PON XX Papua selama dua hari di salah satu hotel berbintang di kota Jayapura.

"Hari ini kita lakukan pengenalan lapangan yang akan dipakai sekaligus sertifikasi rekan-rekan Papua supaya disiapkan di PON sebagai juri dan perangkat pertandingan," ujarnya.

Ia menambahkan, olahraga menembak sangat mengutamakan safety, sehingga dari rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan para peserta dapat memahami cara penanganan senjata.

"Paling tidak mereka paham venue kita untuk menembak. Kami juga akan lakukan praktek pengaman senjata lebih detail termasuk permasalahannya," ungkapnya.

Venue menembak sendiri terbagi atas oudoor dan in door. Lapangan outdoor terdiri dari Lapangan 300 meter, lapangan shootgun dan lapangan tembak reaksi. Sedangkan lapangan in door terdiri dari 10 meter, 25 meter, 50 meter dan final holl.

 (Arsen)

Thanks for reading Lakukan Visitasi, PERBAKIN Papua Memastikan Kesiapan Venue | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Lakukan Visitasi, PERBAKIN Papua Memastikan Kesiapan Venue

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *