Prodi Biologi FKIP Unwira Kupang Gelar Yudisium

Juni 30, 2021
Rabu, 30 Juni 2021


KUPANG - NTT, BHINNEKANEWS71.Com - Program studi (prodi) pendidikan biologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Katolik Widya Mandira (UNWIRA) kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, menggelar kegiatan yudisium periode 2020/2021, Sabtu, (26/6/2021) di gedung St. Yoseph Freinademtz , Lantai 3 FKIP UNWIRA Kupang.

Hildegardis Missa, S.Pd., M.Si., dosen prodi biologi di kampus tersebut,dalam rilis beritanya kepada media ini, rabu,(30/6/2022), menjelaskan, kita melaksanakan kegiatan yudisium periode 2020/2021  untuk 37 mahasiswa pada sabtu,(26/6). 

"Dari ke-37 mahasiswa, ada 3 mahasiswa lulus dalam 14 semester, 1 orang lulus dalam 12 semester, 10 orang lulus dalam 10 semester dan 23 orang lainnya lulus dalam 8 semester," jelasnya.

Lanjutnya, dari peserta yudisium ini lulusan terbaik diraih oleh Theresia Marsita Ose, S.Pd., dengan IPK 3.74, predikat dengan pujian. Selain itu, dua orang mahasiswa dengan nilai ujian skripsi tertinggi,  Yolenta sisilia Enggong, S.Pd., yang melakukan penelitian dengan judul identifikasi dan uji kemampuan bakteri endofit dari daun kelor (morinaga oleifera) terhadap pertumbuhan bakteri Escherichia coli dan staphylococcus aureus, dengan nilai ujian skripsi, 90,74 (nilai 4 atau A).

Olegorio Dr Fatima Leko Carion, S.Pd., yang melakukan penelitian tentang Identifikasi dan Uji Kemampuan Bakteri Endofit dari daun Binahong (Andredera cordifolia) terhadap pertumbuhan bakteri Staphylococcua aureus dan Escherechia coli, dengan nilai ujian skripsi, 90,59 (nilai 4 atau A).

Dua mahasiswa yang meraih nilai skripsi tinggi ini merupakan penelitian payung dari penelitian dosen Hildegardis Missa, S.Pd., M.Si., yang mendapat hibah unwira dengan periode pendanaan 2020/2021, jelas dosen muda ini.

Sementara itu, Drs. Lukas Seran, M.Kes., ketua prodi tersebut yang saat yudisium, menyampaikan profisiat kepada ke-37 peserta yudisium yang menjadi calon wisudawan/wiaudawati periode 2020/2021. Selain itu, ketua prodi ini, memberikan pesan Go to the world do god: "pergilah ke dunia dan berbuat baik". Pesan ketua prodi ini.

Sedangkan, Theresia Marsita , kepada media ini, mengaku senang dan terharu karena berhasil keluar sebagai lulusan terbaik, ungkapnya. 

( Albert Baunsele )

Thanks for reading Prodi Biologi FKIP Unwira Kupang Gelar Yudisium | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Prodi Biologi FKIP Unwira Kupang Gelar Yudisium

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *