Sistem Pendaftaran PPDB Online SMAN di Kota Bumi Tidak Dapat Diakses dan Sistem Error, Ada Apa !!

Juni 22, 2021
Selasa, 22 Juni 2021



TANGERANG - BANTEN, BHINNEKANEWS71.Com - Mulai bulan Juni-Juli merupakan tahun ajaran baru bagi siswa siswi sekolah, baik dari Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), maupun Sekolah Menengah Atas (SMA) se Provinsi Banten.

Pengumuman kelulusan siswa juga telah dilakukan oleh masing-masing sekolah dan saat ini mereka beranjak untuk meneruskan ke pendidikan yang lebih tinggi.

Sistem PPDB telah diubah dari manual menggunakan sistem online dan dengan beberapa ketentuan banyak siswa yang mencoba untuk mengakses link PPDB dalam mencari sekolah lanjutan namun, PPDB yang terjadi hari Senin siang, 21 Juni 2021 justru menemui hambatan.

Seperti laporan dari warga Kota Bumi, Kabupaten Tangerang, Yusmanto, bahwa anaknya kesulitan daftar PPDB Online, bahkan sudah sejak 2 hari ini sistem error, bahkan sampai harus begadang daftarnya, namun gagal melulu," ungkapnya.

"Dirasa banyak warga calon siswa dan wali murid yang tidak bisa mengakses link PPDB untuk SMAN." ucapnya lagi.

Terkait Erornya sistem Link PPDB Untuk SMAN Se Provinsi Banten, awak media mencoba konfirmasi ke pihak Dinas Pendidikan Provinsi Banten melalui Watshapp, Dimana langsung mendapat respon dan terima oleh Taqwin yang merupakan Sekretaris Dinas (Sekdis) Pendidikan Provinsi Banten. Selasa (22/6/21).

Taqwin dalam jawaban balasan Wasthapp nya, pihak nya memohon maaf kepada seluruh masyarakat Banten khususnya para Wali Murid yang Anaknya akan ikut melanjutkan Sekolah ke SMAN yg ada di Banten atas ketidak nyamanan ini," jawab dia.

Lanjut Sekdis mengatakan, terjadinya Eror Server disebabkan membeludaknya Data yang masuk secara bersamaan untuk berkas Pendaftaran SMAN, Oleh karena itu di anjurkan kepada calon Siswa yang akan mendaftar via oline khususnya jalur zonasi.  

"Kalau bisa di usahakan jangan di pagi hari untuk menginput data daftar nya," ujarnya

Dengan adanya gangguan tersebut pihak nya akan menambah waktu pendaftaran yang semula sampai tgl 23 dan akan diperpanjang sampai dengan 24 Juni 2021.

Laporan: Janri Ginting

Thanks for reading Sistem Pendaftaran PPDB Online SMAN di Kota Bumi Tidak Dapat Diakses dan Sistem Error, Ada Apa !! | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Sistem Pendaftaran PPDB Online SMAN di Kota Bumi Tidak Dapat Diakses dan Sistem Error, Ada Apa !!

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *