Wartawan Media Cetak Metro 24 di Kota Binjai Dapat Ancaman Pencobaan Pembunuhan

Juni 26, 2021
Sabtu, 26 Juni 2021


Foto: Ilustrasi


BINJAI - SUMUT
, BHINNEKANEWS71.Com - Lagi, aksi teror dan intimidasi terhadap wartawan terus terjadi di wilayah hukum Polda Sumatera Utara. Kali ini dialami Syahzara Sopian alias Sopian wartawan media cetak Metro 24 yang sehari harinya melakukan tugas jurnalistiknya di daerah Kota Binjai.

Aksi teror dan intimidasi itu dialami kembali oleh Sopian, dimana pada Jumat (25/6/2021) sekira pukul 17.40 WIB, ia diduga mengalami percobaan pembunuhan di depan Masa Coffee Jalan Sultan Hasanuddin Kota Binjai.

Dikatakan Sopian, ketika dirinya berada di depan Masa Coffee secara tiba tiba ada 4 (empat) orang pria muda membawa senjata tajan (sajam) yang mencoba melakukan pembunuhan terhadap dirinya.

Namun, aksi pencobaan pembunuhan itu berhasil digagalkan berkat kesigapan dari petugas Sat Reskrim Polres Binjai.

“Ada 4 orang pemuda membawa senjata tajam melakukan percobaan pembunuhan terhadap saya, tapi digagalkan berkat kesigapan Sat Reskrim Polres Binjai,” kata Syahzara Sopian lewat akun facebook pribadinya yang diposting nya.

Sopian mengatakan ke 4 orang diduga pelaku pencobaan pembunuhan sudah diamankan ke kantor Polres Binjai.

Barang bukti yang berhasil diamankan polisi ada 2 buah pisau panjang dan 1 buah batu.

Atas peristiwa tersebut, Sopian pun sudah melaporkan ke Polisi. “Kasus percobaan pembunuhan ini sudah saya laporkan ke Polres Binjai,” pungkas Sopian.

Foto: Tangkapan Layar Unggahan Status Syahzara Sopian


Dihubungi terpisah, Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo, melalui Kasat Reskrim AKP Yayang Rizki Pratama membenarkan peristiwa tersebut, seperti di kutip dari Media LIDIK.ID.

Ia mengatakan, kasusnya masih ditangani oleh pihaknya dan penyidik masih memeriksa terhadap diduga pelaku. Selain itu, masih terus mendalami kasusnya guna mengetahui motifnya.

“Ini masih dalam pemeriksaan dan masih di dalami untuk motifnya bang,” ujar Kasat Reskrim Yayang Rizki Pratama, Sabtu (26/6/2021) pagi.

Dan Polisi belum memberikan identitas diduga para pelaku karena masih dalam proses pemeriksaan.

Sekedar diketahui beberapa pekan lalu aksi teror dan intimidasi bukan kali ini saja dialami Syahzara Sopian.

Rumah Sabarsyah (65) orang tua dari Syahzara Sopian pada Minggu (13/6/2021) dini hari sekira pukul 00.05 WIB sengaja dibakar OTK di Jalan Bantara Raya, Lingkungan XII Kelurahan Berngam, Kecamatan Binjai Kota.

Kasus pembakaran tersebut masih ditangani oleh di Polres Binjai dan belum terungkap siapa dalang serta otak pelaku pembakar rumah tersebut. (*/red)

Thanks for reading Wartawan Media Cetak Metro 24 di Kota Binjai Dapat Ancaman Pencobaan Pembunuhan | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Wartawan Media Cetak Metro 24 di Kota Binjai Dapat Ancaman Pencobaan Pembunuhan

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *