Aktivis Tanah Papua dan Masyarakat Papua Patut Bersyukur Berkat Doa Masyarakat, Lukas Enembe Sudah Pulih

Juli 09, 2021
Jumat, 09 Juli 2021


JAYAPURA - PAPUA, BHINNEKANEWS71.Com- Aktivis pemuda tanah Papua dan Sekretaris jilid II Lukmen yang juga Ketua Hanura Kota Jayapura, Odniel Deda mengajak warga Papua mengucap bersyukur kepada Tuhan karena dengan doa rakyat Papua Gubernur Lukas Enembe bisa pulih.

OD, begitu Odniel Deda dipanggil akrab juga mengatakan, harusnya ada kantor staf khusus yang dibangun letaknya di kantor Gubernur Provinsi Papua.

Kata dia, Kamis (8/7/2021), memang sangat penting kantornya dibuat karena Papua merupakan daerah khusus yang diberikan pemerintah pusat dalam otonomi khusus  sehingga perlu diusulkan.

Sambung OD, Adanya kantor staf khusus, untuk dapat merekrut orang - orang yang profesional di berbagai bidang supaya dapat duduk untuk melakukan penilaian pencermatan dan mengevaluasi serta  menggodok program - program strategi yang nantinya akan diberikan Gubernur Provinsi Papua.

Kemudian, lanjut OD, mengutus SKPD untuk duduk bersama dan mengarahkan apa yang harus dikerjakan karena terlepas dari pikiran SKPD.

‘Maka ada staf khusus pemerintah provinsi Papua yang diusulkan ketika disetujui Lukas Enembe langsung berkantor di gubernur.

‘’Mereka mempunyai tugas mengkaji dan berkoordinasi ke semua pihak agar mampu menghasilkan program yang baik untuk kebutuhan masyarakat,’’ imbuhnya.

Selain itu, agar bisa diakomodir dalam kelompok pemuda masyarakat adat dan lewat rekomendasi  yang diberikan gubernur.

Odniel Deda berharap akan ada evaluasi -evaluasi pembahasan  yang masuk ke APBD nantinya.

‘’Harus ada DPA yang dikeluarkan ke SKPD  minimal lewat tim khusus ini akan memberikan rekomendasi gubernur Lukas Enembe  sehingga  program khusus SKPD yang belum tersentuh akan diberikan saran atau masukan oleh kantor staf khusus yang didorong ke gubernur,’’ paparnya.

(Yakonias M)

Thanks for reading Aktivis Tanah Papua dan Masyarakat Papua Patut Bersyukur Berkat Doa Masyarakat, Lukas Enembe Sudah Pulih | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Aktivis Tanah Papua dan Masyarakat Papua Patut Bersyukur Berkat Doa Masyarakat, Lukas Enembe Sudah Pulih

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *