Koalisi Rakyat Papua (KRP), Menolak PLH Gubernur Ditetapkan

Juli 01, 2021
Kamis, 01 Juli 2021



JAYAPURA - PAPUA, BHINNEKANEWS71.Com - Koalisi Rakyat Papua kembali sampaikan pelaksana harian PLH gubernur segera di batalkan,  perwakilan mahasiswa tidak pernah keluar dari statement Unas Ginea Sekretaris Umum Badan Executif Mahasiswa (BEM)Uncen, Mengatakan jika Selama ini Demo yang mereka lakukan tentang penolakan Otsus. Dan hari ini kami datang atas nama Koalisi Rakyat Papua (KRP), Rabu (30/06) malam waktu di jumpai wartawan BHINNEKANEWS71.Com, di salah satu cafe yang berada di perumnas II, Waena Kota Jayapura," ujar Unas Ginea.

Sebelumnya sekretaris daerah provinsi Papua,Dance Yulian Flassy, SE,M.Si. menyampaikan bahwa pemekaran akan segera di lanjutkan.

Kami sangat takut jika PLH Gubernur di tetapkan dalam waktu dekat ini oleh sebab itu kami menolak adanya PLH dan minta kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia dalam hal ini Presiden  segera batalkan PLH karena Gubernur Lukas Enembe, S.IP,  Masih hidup, ungkapnya.

Lanjut,” Alexander Gobay selaku X BEM USTJ dan juga sebagai tim kajian dari Otsus pretektif mahasiswa, ingin menyampaikan beberapa hal penting  yaitu :

1. Penunjukan Radio Gram dari Mendagri dalam hal ini, Dance Yulian Flassy  sebagai  PLH Kepada Gubernur Lukas Enembe itu melanggar administrasi

2. Kami kuatir ketika dia naik menjadi PLH ada pertimbangan pertimbangan yang tidak sesuai dengan keinginan Gubenur Provinsi Papua.

Jelasnya,” Lukas Enembe tidak menginginkan adanya Otsus yang sudah di lakukan pada tahun 2013 sampai sekarang ini. Kemudian rakyat juga menentukan bahwa adanya penolakan Otsus 

kami takut jika PLH Gubernur naik dia akan  melakukan  penandatangan – penandatanganan tertentu seperti Otsus Pemekaran yang tidak di inginkan rakyat Papua, tegasnya.

(Yakonias M)

Thanks for reading Koalisi Rakyat Papua (KRP), Menolak PLH Gubernur Ditetapkan | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Koalisi Rakyat Papua (KRP), Menolak PLH Gubernur Ditetapkan

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *