Menerima Sakramen Krisma Paroki Dibawah Perlindungan Rasul Paulus

Juli 04, 2021
Minggu, 04 Juli 2021


JAYAPURA - PAPUA, BHINNEKANEWS71.Com - Hari karisti merupakan hari Minggu biasa yang ke 14 dan khusus di paroki kita, merayakan pesta pelindung paroki dan juga menghantarkan umat sebanyak 123 dan menerima pemberkatan sakramen krisma dengan berlutut dan mengawalinya dalam Doa Anjelus.

Uskup Mgr Leo Laba Ladjar Ofm, mengatakan jika kedua rasul dan Paulus perayaannya jatuh pada tanggal 29 Juni, kita berhak memindahkan hari raya ke hari Minggu Supaya banyak bisa ikut serta sekalian beribadah, ucapnya.

Uskup,” Minggu (04/07/2021) Di Gereja ST.Petrus Paulus Argapura Papua.  

Paroki dibawah perlindungan rasul dan Paulus jadi sehingga kita harus bergembira bersama - sama atas kedua rasul besar yang mewartakan Yesus Kristus ke mana - mana dan tidak takut dengan bahaya pada akhirnya mempertaruhkan nyawanya di Roma yang  pada saat itu maju menjadi pusat kekristenan di barat.

Tanpa takut bahaya yang terjadi pada diri mereka oleh sebab itu hari ini kita bergembira memberikan Sakramen Krisma kepada Anggota Umat Paroki sebanyak 120 jiwa 

Kita mohon supaya mereka menerima Sakramen Krisma yang artinya menerima kepenuhan Roh Kudus seperti kedua Rasul dengan bimbingan mewartakan YESUS KRISTUS di tengah – tengah masyarakat, Ungkapnya.

Harus berani dan tidak takut bahaya apapun karena ada juru selamat YESUS KRISTUS, mari kita mewartakannya kepada orang lain dan percaya jika kita semua di selamatkan.

Adapun kegiatan tepatnya tanggal 29 Juni 2021 tapi di majukan hari Minggu kemudian usai pemberkatan Uskup di akhiri dengan pembagian hadiah para juara lomba Yospan dan Futsal di gereja  Petrus Paulus. ST, Pungkasnya. 

(Yakonias M)

Thanks for reading Menerima Sakramen Krisma Paroki Dibawah Perlindungan Rasul Paulus | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Menerima Sakramen Krisma Paroki Dibawah Perlindungan Rasul Paulus

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *