Rapat Rencana Penataan dan Pengembangan UPT Asrama Haji Embarkasi Aceh

Juli 06, 2021
Selasa, 06 Juli 2021

BANDA ACEH, BHINNEKANEWS71.Com - Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Keindahan Kota Banda Aceh menggelar rapat terkait rencana penataan dan pengembangan UPT Asrama Haji Embarkasi Aceh di meeting room Gedung KDP UPT Asrama Haji Embarkasi Aceh, yang beralamat di Jl. T. Nyak Arif No. 128, Banda Aceh, pada senin (05/07/2021).

Rapat rencana penataan dan pengembangan UPT Asrama Haji Embarkasi Aceh di hadiri oleh Camat Kuta Alam, Reza Kamilin, S.STP, Boy Ferdian selaku kasi Pemerintahan Kecamatan Kuta Alam, Heriady Farhas, SE selaku Kepala Bidang Pengendalian dan Pengelolaan Lingkungan, Neldi Jaya Putra, Fairuz Munawir mewakili Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Keindahan Kota Banda Aceh, Kapolsek Kuta Alam, Iptu Muchtar Chalis, S.Pd.I, Dr. Tgk. Tarmizi M. Daud, S.Ag, M.Ag, Keuchik Gampong Kota Baru H. Eddy Irwinsyah, ST, serta Iskandar. BP Staf Kantor Geuchik Gampong Kota Baru, Sekretaris Desa Gampong Bandar Baru, Fatwa Nirwana, SE yang mewakili Geuchik Gampong Bandar Baru yang masih dalam masa penyembuhan, Kasi Kesra Gp. Bandar Baru, Mairullah, ST dan Muhammad Irwan dari Gampon Bandar Baru.

Dari UPT Asrama Haji Embarkasi Aceh langsung dihadiri oleh Drs. H. Ali Amran, MM Dt Rajo nan Endah selaku Kepala UPT Asrama Haji Embarkasi Aceh, Drs. H. Nanang Syaifuddin Zuhri selaku Kepala Seksi Kerjasama, Hj. Nurlina, SE selaku Kepala Seksi Pelayanan, Drs. H. Taufiq, M.Pd selaku Pejabat Fungsional Arsiparis, Cut Agustine Wulandari, A.Md selaku Pengelola Pelaksanaan Program Kelembagaan dan Kerjasama, Putri Ghina Marla, SM selaku Analis Manajemen Perkantoran dan Kamaruzzaman, S.Pd.I selaku marketing UPT Asrama Haji Embarkasi Aceh.


Rapat rencana penataan dan pengembangan UPT Asrama Haji Embarkasi Aceh yang berlangsung di meeting room Gedung KDP Sekretariat UPT Asrama Haji Embarkasi Aceh membahas mengenai rencana untuk “duek pakat” atau bermusyawarah kembali dengan para ahli waris yang Kakek/Nenek/Ayah/Ibu/Kakak/Adik/Saudara beserta kerabat yang masih bersemayam di pemakaman umum Gampong Kota Baru dan Gampong Bandar Baru, yang terletak disebelah utara UPT Asrama Haji Embarkasi Aceh. Dijadwalkan pertengahan bulan juli untuk melangsungkan “duek pakat” dengan para ahli waris dan bertempat di Aula UPT Asrama Haji Embarkasi Aceh.


Kepala UPT Asrama Haji Embarkasi Aceh, Drs. H. Ali Amran, MM Dt Rajo nan Endah menyampaikan dalam sambutannya saat membuka rapat, bahwa rencana penataan dan pengembangan UPT Asrama Haji Embarkasi Aceh ini bertujuan untuk membangun taman edukasi manasik haji yang pemanfaatannya selain untuk jamaah haji dan umroh, juga dapat digunakan untuk seluruh siswa-siswi dari jenjang PAUD/TK sampai perguruan tinggi di Aceh pada umumnya dan Kota Banda Aceh pada khususnya.

Walau tahun ini pelaksanaan ibadah haji ditunda karena wabah Covid-19 masih melanda dunia pada umumnya, bahkan ditemukan juga varian baru dari Covid-19. Maka disatu sisi ini merupakan kesempatan untuk melengkapi kebutuhan taman edukasi manasik haji di UPT Asrama Haji Embarkasi Aceh yang mana pemanfaatannya dapat dirasakan oleh seluruh aspek masyarakat, tutup Kepala UPT Asrama Haji Embarkasi Aceh, Drs. H. Ali Amran, MM DT Rajo nan Endah. 

Kegiatan penataan dan pengembangan UPT Asrama Haji Embarkasi Aceh ini direncanakan digelar pada hari kamis (15/07/2021) di Aula Arafah UPT Asrama Haji Embarkasi Aceh, bagi pihak keluarga/ahli waris yang makam keluarganya berada di pemakaman umum Gampong Kota Baru dan Gampong Bandar Baru, dapat mengambil undangan “duek pakat” sosialisasi penataan dan pengembangan UPT Asrama Haji Embarkasi Aceh pada kantor Geuchik Gampong Kota Baru dan Gampong Bandar Baru.  (Rizky Maulizar)

Thanks for reading Rapat Rencana Penataan dan Pengembangan UPT Asrama Haji Embarkasi Aceh | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Rapat Rencana Penataan dan Pengembangan UPT Asrama Haji Embarkasi Aceh

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *