Aksi Warga Protes di Kantor Desa Majasari Buntut Keluhan Warga soal BLT DD hanya Formalitas Belum Temui Titik Terang

Agustus 21, 2021
Sabtu, 21 Agustus 2021

SERANG, BHINNEKANEWS71.Com - Sempat ramai dalam pemberitaan terkait sejumlah warga yang melakukan aksi protes di depan kantor desa Majasari Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, pada Senin (16/8) lalu,  buntut dari viral nya video nya warga yang mengeluhkan dan ingin mempertanyakan bantuan langsung tunai (BLT DD) yang ditarik kembali oleh pegawai desa.

Hal tersebut menyita perhatian banyak warga masyarakat, dimana dalam video tersebut warga mengatakan " Masa uang dikasih lalu difoto dan kemudian diambil lagi, dan hanya berikan uang sabun doang uang diambil lagi sama perangkat desa," ujar warga.

Awak media mencoba konfirmasi kepada pihak kecamatan, oleh Camat menyarankan agar terlebih dulu konfirmasi ke pihak desa.

Namun Pihak Desa Majasari tidak satupun yang dapat memberi keterangan dan penjelasan. Jum'at (20/8/21).

Setelah beberapa kali dihubungi lewat telepon seluler dan WhatsApp tidak menjawab, Plt Desa Majasari malah telepon selulernya diluar jangkauan (ponsel mati- red)

Wartawan kembali mendatangi Kantor kecamatan Jawilan.

Camat Agus Saepudin berkata, "Saya sebelumnya sudah menyarakan kepada Plt Desa Majasari, agar stand by di kantor desa, karena mungkin ada wartawan yang akan mendatangi untuk meminta konfirmasi terkait berita," ujar Camat.

Camat juga menjelaskan terkait video yang telah viral tersebut, menurut keterangannya, bahwa hasil konfirmasi kami (Camat -red) pada pihak Desa, bahwa sebenarnya itu hanya pelengkap administrasi saja, karena pembagian BLT DD itu sudah dilaksanakan pada hari Sabtu lalu, jadi oleh RT, warga di suruh ke desa lalu difoto dan soal uang yang diberikan ke warga itu uang pengganti transport inisiatif dari desa, jelas Camat.

Jadi soal ada isu demo, itu sebenarnya bukan demo, tapi itu kebetulan di depan kantor desa ada sekolah, jadi orang tua yang sedang menjemput anak anaknya pulang, ujar Camat.

Setelah dirasa tidak ada respon, sejumlah wartawan lagi lagi mendatangi kantor desa, namun sayang, Plt Desa Majasari tak kunjung datang, sampai saat ini, Pihak Desa Majasari belum dapat memberikan penjelasan terkait BLT DD yang di ambil dari masyarakat belum menemui titik terang. (*/red)

Thanks for reading Aksi Warga Protes di Kantor Desa Majasari Buntut Keluhan Warga soal BLT DD hanya Formalitas Belum Temui Titik Terang | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Aksi Warga Protes di Kantor Desa Majasari Buntut Keluhan Warga soal BLT DD hanya Formalitas Belum Temui Titik Terang

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *