Berstatus PPKM Level 3, Pemkot Tangerang Izinkan Sekolah Tatap Muka dengan Terbatas

Agustus 25, 2021
Rabu, 25 Agustus 2021


Foto: (Ilustrasi) Sekolah Tatap Muka

BANTEN, BHINNEKANEWS71.Com - Pemerintah Kota Tangerang tengah mempersiapkan pembelajaran tatap muka (PTM) di tengah pandemi Covid-19 seiring penurunan PPKM di wilayah tersebut ke level 3 per Senin (23/8).

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah mengatakan pihaknya akan membuka sekolah tatap muka terbatas mulai jenjang PAUD hingga menengah sederajat. Hal itu sesuai Instruksi Mendagri Nomor 35 Tahun 2021 tentang perpanjangan PPKM Level 3 di Jawa dan Bali.

"Dalam Inmen yang baru pembelajaran tatap muka diijinkan melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas," kata Arief dalam keterangannya seperti dikutip dari CNNIndonesia.com, Rabu (25/8/21).


Arif mengatakan pembelajaran tatap muka akan digelar secara terbatas dengan kapasitas maksimal 50 persen. Kecuali untuk SDLB, MILB, SMPLB, SMLB, dan MALB maksimal 62-100 persen, dan PAUD maksimal 33 persen.

Guna menindaklanjuti hal itu, Arief menyebut pihaknya kini tengah mempercepat vaksinasi kepada pelajar dan siswa. Hingga saat ini, ia mengatakan angka vaksinasi kepada remaja telah mencapai 50.696 orang untuk dosis satu, dan 17.306 untuk dosis dua.

"Untuk yang SMA sederajat juga sedang diupayakan agar nanti PTM bisa optimal," kata Arief.

Dia mengatakan pihaknya saat ini tengah membahas persiapan sebelum proses pembelajaran secara tatap muka terbatas mulai digelar untuk jenjang PAUD hingga SMP.

"Karena instruksinya baru keluar jadi kita sedang persiapkan dan sosialisasi aturannya," jelas Arief. (*/red)
















Thanks for reading Berstatus PPKM Level 3, Pemkot Tangerang Izinkan Sekolah Tatap Muka dengan Terbatas | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Berstatus PPKM Level 3, Pemkot Tangerang Izinkan Sekolah Tatap Muka dengan Terbatas

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *