Kapolresta Tangerang Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Presisi Segmen Mahasiswa, Diselenggarakan KAHMI

Agustus 07, 2021
Sabtu, 07 Agustus 2021



TANGERANG, BHINNEKANEWS71.Com - Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro meninjau pelaksanaan Vaksinasi Presisi untuk kalangan mahasiswa yang dilaksanakan di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Putra Perdana Indonesia (STIE-PPI) di Citra Raya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Sabtu (7/8/2021).

Kegiatan vaksinasi itu digagas Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Tangerang bekerja sama dengan Kampus STIE-PPI dan Mabes Polri. Vaksinasi menyasar elemen mahasiswa dan masyarakat Kabupaten Tangerang.

"Kegiatan 1.000 vaksin oleh KAHMI Kabupaten Tangerang bekerjasama dengan Kampus STIE PPI dan Mabes POLRI ditujukan untuk Mahasiswa dan masyarakat Kabupaten Tangerang," kata Wahyu.

Pada kegiatan yang juga sempat ditinjau Wakil Bupati Tangerang Mad Romli itu, diturunkan 20 tenaga medis yang berasal dari 13 tenaga medis dari Polda Banten dan 7 orang tenaga medis dari Polresta Tangerang.

Peserta kegiatan vaksinasi tercatat mencapai 569 orang. Setelah dilakukan pemeriksaan medis, 550 orang mendapatkan suntikan vaksin. Sisanya yakni 19 orang harus menunda pelaksanaan vaksinasi karena persoalan medis yaitu memiliki hipertensi sebanyak 10 orang, diabetes 4 orang, dan alergi 3 orang.

"Dan ada 2 orang yang penyintas Covid-19 sehingga harus menunda pelaksanaan vaksinasi," tutur Wahyu.

Wahyu memberikan apresiasi atas pelaksanaan vaksinasi massal oleh kelompok masyarakat dalam hal ini elemen mahasiswa. Wahyu pun mendorong elemen masyarakat lain untuk mendukung penuh program vaksinasi dengan turut serta menjadi peserta vaksin.

Wahyu berharap, dengan pelaksanaan vaksinasi, masyarakat memiliki kekebalan tubuh sehingga dapat membentuk herd immunity atau kekebalan tubuh secara kolektif. Meski begitu, Wahyu tetap mengingatkan agar disiplin melaksanakan protokol kesehatan tidak diabaikan.

"Tetap jaga prokes agar upaya menurunkan angka positif Covid-19 dapat berjalan dengan baik," pungkas Wahyu. (*/red)

Thanks for reading Kapolresta Tangerang Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Presisi Segmen Mahasiswa, Diselenggarakan KAHMI | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Kapolresta Tangerang Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Presisi Segmen Mahasiswa, Diselenggarakan KAHMI

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *