Pasca Viral Ijazah Ditebus Walikota, Kepsek SMKN 6 Bengkulu akan Kembalikan Uang Rp5 juta

Agustus 26, 2021
Kamis, 26 Agustus 2021


BENGKULU, BHINNEKANEWS71.Com - Kepala SMKN 6 kota Bengkulu, Sarifin Efendi berjanji akan mengembalikan uang Rp5 juta yang diterimanya dari Walikota Bengkulu Helmi  Hasan sebagai syarat penebusan ijazah 4 siswa di sekolah tersebut

"Tapi kalau misalnya 4 siswa itu tidak mau menerimanya, maka uang itu kita akan salurkan ke siswa SMKN 6 yang tidak mampu," jelas Sarifin, Rabu (25/8).

Selain itu, sambungnya, Keempat siswa/i angkat diangkat jadi duta SPP gratis dalam 18 program gubernur dan wagub.

"Kami sudah koordinasi dengan Diknas Provinsi Bengkulu," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Sarifin juga mengatakan ada beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk pengambilan ijazah.

"Bukan hanya soal tunggakan, tapi cap 3 jari, pas foto dan ada atau tidaknya buku pinjaman," ucapnya.

Soal biaya lanjutnya, kalau memang siswa tersebut tidak mampu, pihak sekolah bersama komite akan menggratiskan dengan catatan pihak sekolah akan mendatangi alamat siswa itu untuk memastikan apakah siswa itu benar benar tidak mampu.

"Pada prinsipnya sekolah tidak menghambat, Bila ada tunggakan maka siswa tetap boleh ujian atau ikut semesteran," kata dia.

Diberitakan sebelumnya, Pengambilan ijazah 4 siswa SMKN 6 kota Bengkulu yang ditahan sekolah karena nunggak SPP, sempat diwarnai adu mulut antara kepala sekolah dengan Walikota dan Wakil walikota Bengkulu.


Ijazah akhirnya berhasil diambil setelah mediasi dilakukan walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil walikota Bengkulu Dedi Wahyudi serta wakil ketua komisi 3 DPRD kota Bengkulu Dediyanto negosiasi.

Saat pengambilan ijasah di SMKN 6 kota Bengkulu Helmy Hasan diminta uang tebusan senilai Rp5 juta, walaupun sudah ditunjukkan surat tanda tidak mampu (SKTM) milik siswa yang bersangkutan.

Untuk diketahui, Keempat siswa tersebut sebenarnya Sudah cap 3 jari, mengumpulkan pas foto, dan lainnya. Tapi memang siswa itu ada tunggakan, terkait tunggakan ini, para siswa sudah melampirkan SKTM. (*/red)



























Thanks for reading Pasca Viral Ijazah Ditebus Walikota, Kepsek SMKN 6 Bengkulu akan Kembalikan Uang Rp5 juta | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Pasca Viral Ijazah Ditebus Walikota, Kepsek SMKN 6 Bengkulu akan Kembalikan Uang Rp5 juta

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *