Polsek Ciwandan Polres Cilegon Adakan Kegiatan FOCUS GROUP DISCUSSION (FGD)

Agustus 06, 2021
Jumat, 06 Agustus 2021

CILEGON, BHINNEKANEWS71.Com - Polsek Ciwandan Polres Cilegon laksanakan koordinasi   dengan instansi terkait melalui kegiatan  FOCUS GROUP DISCUSSION (FGD). Jum'at (06/8/2021).

Kapolsek Ciwandan AKP ALI RAHMAN CP, SIk, MSi. menjelaskan bahwa kegiatan tersebut mengedepankan koordinasi dalam hal penanganan pandemi Covid 19 di daerah hukum Polsek Ciwandan,kegiatan tersebut digagas oleh kami dan Kegiatan tersebut di hadiri oleh Kepala UPTD Puskesmas Citangkil dr., Kepala UPTD Puskesmas Ciwandan dr.Lendy, para Trecer Covid dari TNI, POLRI, dan Tenaga kesehatan.

Kegiatan diskusi memutus rantai penyebaran Covid 19 di wilayah kecamatan Ciwandan dan Citangkil dengan mengoptimalkan menggunakan Tracing digital  TNI- POLRI Silacak akan mempercepat penanganan terhadap kasus baru orang yang terpapar Covid 19.

Secara tehnik Kemenkes RI akan menyampaikan data kasus baru secara berjenjang melalui Dinkes provinsi dan disampaikan  ke Dinkes Kota/kabupaten ke Polres dan Kodim kemudian informasi tersebut akan sampaikan ke Polsek dan Koramil lalu disebarkan kepada Trecer tingkat bawah yaitu para bhabinkamtibmas dan Babinsa serta Nakes puskesmas dengan menggunakan aplikasi digital SILACAK.(Sistem Informasi Pelacakan)

Dari data yang dikirimkan tersebut kita bisa bersama-sama melakukan langkah-langkah penanganan kasus baru, dari pendataan, tes PCR anti gen, pengobatan, serta pengawasan isoman baik yang positif terpapar Covid 19 maupun orang-orang yang pernah kontak erat dengan orang yang terpapar.

Menurut Kapolsek Ciwandan kegiatan tersebut sudah berjalan beberapa hari, namun untuk mengoptimalkan ya perlu dilakukan koordinasi sehingga hasilnya lebih baik dan mudah2an lebih cepat, tepat, dalam memutus rantai penyebaran Covid 19" tegasnya. (*/red)

Thanks for reading Polsek Ciwandan Polres Cilegon Adakan Kegiatan FOCUS GROUP DISCUSSION (FGD) | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Polsek Ciwandan Polres Cilegon Adakan Kegiatan FOCUS GROUP DISCUSSION (FGD)

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *