SMAN 1 SoE Raih Peringkat 10 Besar FL2SN

Agustus 30, 2021
Senin, 30 Agustus 2021

TTS, BHINNEKANEWS71.Com - SMA Negeri 1 SoE, kabupaten Timor Tengah Selatan, provinsi Nusa Tenggara Timur meraih peringkat 10 besar FL2SN jenjang SMA tingkat provinsi.

Jibrael Y. Issu, Kepala sekolah tersebut, kepada media ini , menyampaikan bahwa hasil yang diraih merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi daerah ini khususnya sekolah ini karena persaingan antar sekolah dan atau daerah bukanlah hal yang mudah sehingga ke depannya lebih semangat FL2SN tetap diprogramkan.

Selain itu, dijelaskan bahwa kegiatan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional ( FL2SN) ini diselenggarakan oleh kementerian pendidikan dan kebudayaan pusat prestasi nasional bekerjasama dengan dinas pendidikan provinsi Nusa Tenggara Timur dan mengusung tema Berprestasi, Unggul dan Mendunia," urainya.

Kepala sekolah tersebut menambahkan, kegiatan ini bertujuan memfasilitasi bakat, minat dan prestasi peserta didik di bidang seni sehingga mereka dapat menggali budaya lokal untuk menghasilkan karya seni yang berpotensi untuk diterima di tingkat global, kegiatan ini juga terlaksana sejak 24 Juni hingga 22 Agustus 2021 dan ada 14.657 karya peserta dari 34 provinsi dan NTT ada 171 karya, pungkasnya.

Sementara itu, ibu Ana, pembimbing peserta di sekolah tersebut, saat dikonfirmasi, menandaskan, tidak sia-sia perjuangan dalam kompetisi ini walaupun tidak juara 1 tapi kita bisa masuk 10 besar, banyak pengalaman yang didapatkan oleh anak-anak dan pembimbing dalam mengikuti lomba secara virtual, bahkan memberikan motivasi agar kedepannya semakin lebih baik.

Selain itu dijelaskan, di masa pandemi ini anak-anak masih bisa berkarya melalui pengembangan bakat dan talentanya.

Sedangkan, Fransiskus, salah satu peserta lomba film pendek kepada media ini melalui WhatsApp mengungkapkan kegembiraannya dan berharap agar agar tetap berjuang dan terus berlatih untuk mengembangkan bakat dan kemampuan yang dimiliki, ungkapnya. 

(Albert Baunsele)

Thanks for reading SMAN 1 SoE Raih Peringkat 10 Besar FL2SN | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on SMAN 1 SoE Raih Peringkat 10 Besar FL2SN

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *