Viral!! Hukum Warga Tempelkan Kuping Ke Knapolt Racing, Oknum Anggota TNI AD Ditahan

Agustus 18, 2021
Rabu, 18 Agustus 2021


Foto: Tangkapan Layar Video Tiktok Viral, Oknum Anggota TNI AD, Hukum warga tempelkan Kuping ke Knalpot Racing

JAKARTA, BHINNEKANEWS71.Com - Sebuah video viral di media sosial adanya seorang oknum prajurit TNI yang memaksa seorang warga untuk menempelkan telinganya itu ke sebuah knalpot racing. Dalam video yang diunggah @BanjarbaruViral itu terlihat, beberapa kali prajurit itu memaksa pria itu untuk menempelkan telinganya dengan menggunakan kaki.

Ternyata, anggota itu diketahui bernama inisial Serka S yang merupakan prajurit TNI AD yang berdinas di Koramil 1608-07/Monta, Kodim 1608/Bima sebagai Babinsa.

Kepala Dinas Penerangan AD (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna mengatakan atau prajurit TNI AD itu saat ini sudah dilakukan penahanan.

"Oknum prajurit TNI AD Serka S Babinsa Koramil 1608-07/Monta Kodim 1608/Bima dalam video yang viral di aplikasi TikTok memaksa seorang warga menempelkan telinganya di knalpot racing sepeda motor ditahan di Subdenpom IX/2-2 Bima, tersangka ditahan dengan kasus Tindak Pidana Penganiayaan," kata Tatang dalam keterangannya, Senin (16/08/2021).

Tatang menjelaskan, kejadian itu bermula adanya kegiatan razia sepeda motor berknalpot racing oleh anggota Koramil Monta bersama Bhabinkamtibmas setempat. Saat itu, anggota mengamankan satu motor dengan pemiliknya.

"Saat diamankan di Posramil Monta Selatan, salah satu Babinsa Serka S menghukum pesepeda motor tersebut dengan mendekatkan telinganya tepat pada lubang knalpot motor racing," jelasnya.

Dengan aksinya itulah, membuat Serka S kini dilakukan penindakan yakni penahanan. Hal ini juga sudah menjadi kebijakan pimpinan TNI AD.

"Proses hukum terhadap oknum prajurit tersebut sudah sesuai dengan kebijakan Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa bahwa tidak ada penyelesaian selain proses hukum bagi setiap prajurit TNI AD yang terbukti melanggar," tutupnya. (*/red)

Thanks for reading Viral!! Hukum Warga Tempelkan Kuping Ke Knapolt Racing, Oknum Anggota TNI AD Ditahan | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Viral!! Hukum Warga Tempelkan Kuping Ke Knapolt Racing, Oknum Anggota TNI AD Ditahan

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *