Aktor Pemain Sinetron Ucok Baba Kunjungi Lapas Cilegon, Hibur Para Napi

September 29, 2021
Rabu, 29 September 2021



CILEGON, BHINNEKANEWS71.Com - Stigma negatif masyarakat tentang Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) bukan lagi menjadi hal yang tabu. Padahal Lapas tak sekedar membina Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) namun juga dapat berkarya membangun negeri.

Untuk itu, perlunya publikasi terkait kondisi dan kegiatan pembinaan yang ada di Lapas kepada masyarakat umum. Selain memberikan informasi, perlunya edukasi juga dibutuhkan. 

Tak ayal, para publik figur pun tak kalah aktif membantu Lapas memberikan informasi dan edukasi seputar lembaga pemasyarakatan. 

Ucok Baba termasuk salah satu aktor yang kerap menunjukan kepeduliannya terhadap pembinaan WBP di dalam Lapas. Salah satu aksi nyata yang ia perlihatkan adalah dengan mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cilegon (Lapas Cilegon). Selasa (28/9/2021).

Dalam kunjungannya hari ini ke Lapas Cilegon, Ucok Baba merasa speechless melihat kegiatan para napi di Lapas. Ia tidak menyangka para napi bisa menghasilkan berbagai produk hasil keterampilan yang diajarkan oleh Petugas Lapas. Salah satunya, hasil budidaya dibidang pertanian. 

“Luar biasa, ternyata dibalik jeruji besi yang terhalangi tembok besar lapas, tidak membatasi mereka (para napi) untuk tetap berkreativitas. Jadi dengan adanya pembinaan ini, apa lagi mereka diajarkan bercocok tanam, ini dapat sedikitnya mengurangi rasa jenuh dan penat terkurung di dalam penjara”, ujar Ucok. 

“Pembinaan napi ini sudah sepatutnya diketahui masyarakat luas. Ini bisa menjadi bukti bahwasannya Lapas bukanlah tempat menakutkan, bukan tempat penyiksaan tetapi tempat menjadikan seorang narapidana menjadi manusia lebih baik yang menyesali perbuatan kelamnya dan tidak mengulangi hal yang sama serta dapat kembali ke masyarakat dengan skill dan kepercayaan diri untuk hidup bermasyarakat”, tandasnya. 

Ucok juga mengaku, kedatangannya ke Lapas Cilegon bukan suatu ketidaksengajaan, tetapi ia sebelumnya telah seaching terlebih dahulu dan tertarik dengan pembinaan napi di Lapas Cilegon. Apalagi di masa pandemi ini, ia mengaku ingin meluangkan waktunya dengan mengunjungi tempat-tempat yang dapat memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat di rumah. 

“Supaya masyarakat di rumah tidak bosan dimasa pandemi seperti ini, tentu perlu hiburan dari para pemangku dunia hiburan seperti para artis dan aktor. Selain memberi hiburan kepada hal layak, edukasi dan informasi juga perlu, sehingga masyarakat tetap cerdas dan tidak tertinggal informasi”, kata Ucok kepada Tim Humas Lagoon.(*/Red)

Thanks for reading Aktor Pemain Sinetron Ucok Baba Kunjungi Lapas Cilegon, Hibur Para Napi | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Aktor Pemain Sinetron Ucok Baba Kunjungi Lapas Cilegon, Hibur Para Napi

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *