Berbekal Naluri Polisi, Anggota Polairud Polda Banten Berhasil Gagalkan Aksi Pencurian Bermotor

September 03, 2021
Jumat, 03 September 2021
Foto: (Tengah duduk, Ipda Jarot Soedarsono, SH MH, Kanit Reskrim Polsek Balaraja, Kanan berdiri, Bharaka Andri Gunawan, Anggota Ditpolairud Polda Banten), (@JoshMunthe2021)



TANGERANG, BHINNEKANEWS71.Com - Berawal dari gelagat mencurigakan yang ditunjukkan seorang pengendara sepeda motor roda dua (R2) saat melintas di jalan raya Serang - Jakarta tepatnya di pasar Tambak - Kibin, Kabupaten Serang,

Saat itu, dengan jalur arah yang sama, Anggota Polairud Polda Banten, Bharaka Andri Gunawan, setelah lepas bertugas akan pulang ke rumah nya di daerah Kecamatan Bandung. Rabu (01/8/21) malam.

Ia melihat gelagat yang mencurigakan dari pengendara sepeda motor tersebut saat berkendara, seketika Bharaka Andri, tancap gas lalu membuntuti dari belakang, hingga pengendara sepeda motor tersebut terlihat panik dan berusaha menjauhi dari kejaran Andri.

Tak pelak hal itu membuat Bharaka Andri semakin punya naluri dan insting bahwa pengendara sepeda motor tersebut terduga pelaku kriminal, sehingga Ia berusaha mengejar dari mulai Kibin Serang sampai Cangkudu kabupaten Tangerang, Ia berhasil memepet sepeda motor kejarannya tepatnya di daerah Cangkudu Kabupaten Tangerang, saat berhenti Andri melihat kunci kontak motor dalam keadaan rusak (Patah).

Andri lantas menggiring pengendara sepeda motor yang mencurigakan tersebut, ke Polsek Balaraja untuk dimintai keterangan.

Benar saja, setelah di Polsek Balaraja, Pengendara sepeda motor tersebut mengakui bahwa sepeda motor nya adalah hasil curian dari wilayah di kabupaten serang.



Bharaka Andri mengatakan pada wartawan, ihwal kecurigaannya dan kemampuan nya mengejar hingga menyerahkan ke pihak Polsek Balaraja.

"Saat itu saya pulang dinas, tepatnya di Pasar Tambak, saya melihat ada pengendara sepeda motor melintas dengan gelagat mencurigakan, bahkan sempat menabrak saya dari belakang, setelah itu, saya berusaha kejar untuk menanyakan kenapa ia mengebut hingga tabrak saya, tapi dia berusaha kabur, dari situ mulai saya punya naluri bahwa orang itu pelaku kriminal dan ditambah kecurigaan saya kontak motor nya dalam keadaan rusak, padahal motor nya motor baru," ungkapnya.

Andri melanjutkan," Lalu saya mengejar dia hingga berhasil saya stop paksa sebelum pertigaan cangkudu, dan saya giring ke polsek balajara untuk kemudian saya serahkan ke petugas disana, setelah itu benar saja, bahwa setelah di interogasi oleh anggota polsek balaraja, ia mengaku bahwa motor itu motor curian nya, dan itu sudah saya serahkan pelaku berikut barang buktinya untuk Diamankan." jelas Andri.


Saat di konfirmasi, Polsek Balaraja Polres Tangerang, melalui Kanit Reskrim, Ipda Jarot Soedarsono SH MH, membenarkan ada Anggota Polairud Polda Banten berpakaian dinas menggiring terduga pelaku Curanmor dan menyerahkan ke Polsek Balaraja.

"Ya malam tadi sekitar kurang lebih pukul 8 malam, ada anggota dari Ditpolairud Polda Banten berpakaian Dinas datang dengan membawa 1 orang yang diduga pelaku pencurian bermotor, setelah orang tersebut diserahkan ke kami, setelah kami interogasi, orang itu mengakui bahwa sepeda motornya hasil curian dari wilayah kabupaten serang.

"Selanjutnya Kami akan periksa lebih intensif, apakah orang ini Pelaku tunggal atau joki, kita akan lakukan pengembangan, karena terduga pelaku ini dari hasil pemeriksaan kami, ia mengaku masih berusia 14 tahun, atau masih dibawah umur," jelas Kanit Reskrim.


Setelah itu, Iptu Jarot pun tak luput mengucapkan terimakasih pada Bharaka Andri Gunawan, berkat naluri seorang polisi, ia berusaha menindak kejahatan yang ada ditengah tengah masyarakat.

"Alhamdulilah ya, berkat nalurinya sebagai polisi, ia berusaha bertindak menumpas kejahatan ditengah masyarakat dimana pun dan kapan pun, baik lagi dala bertugas mau pun tidak sedang dinas, jadi sekali lagi terimakasih untuk pak Andri, dan untuk kasus yang sudah diserahkan ke pihak kami, kami akan bekerja sekuat kami, dan besok kami masih menunggu pimpinan yaitu bapak Kapolsek." tutup Jarot. (*/red)

Thanks for reading Berbekal Naluri Polisi, Anggota Polairud Polda Banten Berhasil Gagalkan Aksi Pencurian Bermotor | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Berbekal Naluri Polisi, Anggota Polairud Polda Banten Berhasil Gagalkan Aksi Pencurian Bermotor

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *