Kita Sebagai Sahabat Seperjalanan

September 05, 2021
Minggu, 05 September 2021


TTS, BHINNEKANEWS71.Com - Umat paroki St.Arnoldus Jansen dan Yosef Freinademetz (Aryos) niki-niki, kabupaten Timor Tengah Selatan, provinsi Nusa Tenggara Timur merayakan Ekaristi pada minggu biasa ke-23 dan memasuki minggu pertama Bulan Kitab Suci Nasional ( BKSN ), Minggu,( 5/9/2021) di gereja setempat

RD. Melki, pastor rekan di paroki tersebut, dalam pengantarnya saat memimpin perayaan Ekaristi Kudus menandaskan bahwa Minggu pertama Bulan Kitab Suci Nasional kita sekalian diajak untuk memberi perhatian penuh pada kitab suci.

Selain itu, ditandaskan, tema BKSN tahun 2021 adalah YESUS SAHABAT SEPERJALAN KITA, artinya relasi yang didasarkan pada kasih, namanya sahabat akan selalu tergerak dengan apa yang dialami sahabtnya, sebagaimana dalam surat Paulus bahwa hendaknya kita bersukacita dengan orang yang bersukacita dan menangis dengan ourang yang menangis, tandasnya.

Lebih lanjut, ditegaskan dalam kotbahnya, hari ini dalam injil Yesus ingin agar orang tuli mendengar, orang buta melihat.

Selain itu, efata yang artinya terbukalah ini menunjukkan bahwa Yesus menengadah ke langit sebagaimana Tuhan Yesus dibaptis di sungai Yordan ketika ia menengadah ke langit saat itu juga turun burung merpati atas-Nya sehingga pada bulan september sebagai bulan kitab suci nasional sebagai waktu untuk hening atau berada dalam ketenangan untuk merenung sabda Tuhan dalam Kitab Suci, tegasnya.

Ditegaskan pula, tema BKSN tahun ini menuntun permenungan kita agar jangan takut dan atau putus asa karena ada Tuhan Yesus sebagai sahabat perjalanan kita, tegas RD. Melki.

Sementara, Antonius, salah satu umat paroki Aryos, mengatakan bahwa dengan ditetapkan bulan september sebagai BKSN membantu kita untuk semakin mengenal Tuhan dalam Kitab Suci sebagaimana dikatakan St. Hironimus bahwa barang siapa tidak membaca Kitab Suci, tidak akan mengenal Tuhan, pungkasnya.


 (Albert Baunsele )

Thanks for reading Kita Sebagai Sahabat Seperjalanan | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Kita Sebagai Sahabat Seperjalanan

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *