Merubah Generasi Anak Anak Dengan Mendirikan Perpustakan Rumah Baca

September 20, 2021
Senin, 20 September 2021

JAYAPURA, BHINNEKANEWS71.Com - Rumah baca GBI SION yang berada di kampung  Besum distrik Namblong ini baru berjalan sekitar 5 bulan, Dan menurut Echy Injonggrang. pendiri rumah baca tersebut Mengatakan. Perpustakaan baru anak TK, Paud dan Anak Sekolah Minggu sekitar 15-20 itupun campuran, "Katanya. Senin (20/9). 

Di rumah baca ini puji Tuhan ada sedikit dukungan dari dinas perpustakaan, pemantik kabupaten Jayapura, namun saya sedang melihat dari sisi lain. 

Bahwa generasi di bawah saya ini kurang membaca buku , maka dari itu," Echy Injonggrang berfikir mencari beberapa orang untuk bisa mengubah pola pikir generasi di kampung,

Dan dia ingin mengubah generasi Papua yang terjerumus dengan hal - hal seperti Narkoba miras, dan seks bebas seperti ungkapnya dalam mau mempengaruhi generasi yang berikut dan saya berfikir buat Conference anak" muda (SMA) yang kebanyakan belum ada tujuan hidup," Paparnya.

Saya berharap jika rencana yang diimpikan oleh saya sendiri, ini  bisa berdampak positif di masyarakat  kampung.

Walaupun saya bukan orang yang berpendidikan sarjana tapi lewat perpustakaan yang saya dirikan ini bisa  mengubah pola pikir regenerasi terlebih khusus  anak" muda di kampung. 

Harapan saya  ketika perpustakaan ada di kampung untuk membatu meningkatkan SDM kampung,Karena pengaruh miras, merokok, ganja itu sangat besar dan kebanyakan generasi saat ini sudah sangat" terpengaruh. Jadi dengan adanya perpustakaan ini kami bisa memulai dengan pendekatan pendidikan dan kerohanian. Karena seorang pemimpin itu selain punya ilmu harus punya karakter yang baik dan terlebih di dasari oleh firman Tuhan," Pungkasnya.

(Yakonias Mofu

Thanks for reading Merubah Generasi Anak Anak Dengan Mendirikan Perpustakan Rumah Baca | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Merubah Generasi Anak Anak Dengan Mendirikan Perpustakan Rumah Baca

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *