Salapang Community Peduli Wisata

September 12, 2021
Minggu, 12 September 2021



GOWA, BHINNEKANEWS71.Com - Dalam rangka hari jadi yang kedua yang jatuh pada tanggal 9 September 2021, Salapang Community mengadakan beberapa  rangkaian kegiatan, diantaranya penanaman bibit pohon di Kawasan Wisata Malino, tepatnya di area Air Terjun Takapala, Kelurahan Bonto Lerung, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, pada hari Minggu, tanggal 12 September 2021 dengan tajuk "Salapang Community Peduli Wisata, Tanam Pohon Untuk Kehidupan."

Kegiatan ini diharapkan mampu mengantisipasi terjadinya longsor di daerah yang banyak dikunjungi oleh wisatawan yang berlibur di kawasan wisata tersebut. "Hari ini kami dengan dibantu teman-teman dari Kelompok Pecinta Wisata Malino, mengadakan kegiatan penanaman bibit pohon Ketapang di dalam area Air terjun Takapala;" ujar Yerri, ketua umum Salapang Community.

"Kami memilih lokasi ini dengan pertimbangan daerah ini merupakan salah satu destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan saat mengadakan liburan di daerah wisata Malino. Kami berharap dengan kegiatan kami hari ini, mampu mengurangi potensi terjadinya longsor, hingga kemungkinan buruk yang bisa terjadi mampu untuk dihindari. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung hingga kegiatan hari ini dapat terlaksana, khususnya Bank Panin Makassar yang telah memberikan bibit pohon untuk kami tanami;" lanjutnya.

"Kami mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh teman-teman Salapang Community hari ini. Selain melakukan kegiatan peduli lingkungan dan lokasi wisata, pembagian sembako yang dilakukan juga cukup meringankan para pekerja yang berada di lokasi wisata ini;", ungkap Zulkifli, Babinsa Kelurahan Bonto Lerung.

Diakhir kegiatan penanaman, Salapang Community menyempatkan diri untuk membagikan beberapa paket sembako kepada para pekerja di daerah wisata tersebut, untuk setidaknya mampu meringankan beban mereka akibat dampak Covid 19 yang masih berlangsung hingga sekarang. (Red) 

Thanks for reading Salapang Community Peduli Wisata | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Salapang Community Peduli Wisata

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *