Magang Bersertifikat UNAND dengan Tema Internet of ThingS (IoT) di Kota Padang

September 11, 2021
Sabtu, 11 September 2021

KOTA PADANG, BHINNEKANEWS71.Com --Mahasiswa Universitas Andalas memulai program Magang bersertifikat di PT. Carano Integerasi Teknologi yang berlokasi di Jl. Puti Bungsu no. 17B Belanti Permai2, Kelurahan Gunung Pangilun, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang. Pada Sabtu 11 September 2021.

Kegiatan ini merupakan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang memberikan pengalaman belajar mahasiswa di luar kampus selama 6 bulan. Nantinya mahasiswa akan menyelesaikan pekerjaan dengan waktu yang telah di tentukan, yang kemudian diakui oleh pihak Industri dengan mengeluarkan Sertifikat Industri sesuai dengan project.


Kegiatan magang tersebut merupakan bagian dari program Matching Fund yang diterima oleh Universitas Andalas. Dalam kegiatan tersebut nantinya mahasiswa akan melakukan Pengembangan Internet of Things di Kota Padang.

Ketua Kegiatan Matching Fund, Hanalde Andre, MT menejelaskan ekosistem IoT di Kota Padang masih sangat rendah sedangakan IoT merupakan teknologi masa depan yang sangat dibutuhkan industry dan masyarakat. Rencananya dalam kegiatan ini akan dibuat 10 (sepuluh) stasiun cuaca mini yang dipasang di 10 Kecamatan di Kota Padang. Nantinya data cuaca dapat diakses oleh masyarakat melalui aplikasi web menggunakan internet.



Peserta magang bersertifikat yang mengikuti kegiatan berjumlah 4 orang, yang terdiri dari 3 mahasiswa jurusan teknik elektro dan 1 orang mahasiswa sistem computer Universitas Andalas. Mahasiswa sangat antusias mengikuti kegiatan ini dengan total mahasiswa yang terdaftar sebanyak 17 orang. Pihak DUDI atau Dunia Usaha Dunia industri juga menyambut baik kegiatan ini.(Rio)

Thanks for reading Magang Bersertifikat UNAND dengan Tema Internet of ThingS (IoT) di Kota Padang | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Magang Bersertifikat UNAND dengan Tema Internet of ThingS (IoT) di Kota Padang

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *