SDM Papua Bekerja Sama Dengan TNI POLRI Dinkes dan Rapi sukseskan Vaksin dan Distribusi Relawan PON

September 26, 2021
Minggu, 26 September 2021

JAYAPURA, BHINNEKANEWS71.Com - TNI angkatan AD dan AL bersama rekan-rekan dinas kesehatan melakukan vaksinasi yang kita hitung angka kasarnya terakhir adalah 5000.

Semua itu berkat kerja sama TNI  angkatan darat, angkatan laut dan juga team kesehatan dari provinsi Papua. 

Albert Gonzales Wanimbo (AGW) selaku ketua Relawan PON sekaligus Ketua bidang SDM provinsi Papua menyampaikan banyak terima kasih kepada TNI angkatan darat, angkatan laut dan dinas  kesehatan yang telah membantu kami melakukan vaksinasi masal untuk para relawan.

Dalam kesempatan distribusi relawan pon untuk claster kota Jayapura. 

 kemudian melakukan distribusi logistik, distribusi ID Card dan juga penandatanganan back teritegritas yang sudah berjalan dari kemarin pada hari Jumat 24 September 2021.

AGW juga menghimbau kepada seluruh para relawan yang belum di vaksin harus segera di vaksin karena vaksin merupakan agenda nasional pemerintah Indonesia,"Katanya. 

AGW berharap pada seluruh muda mudi vaksin tidaklah berbahaya untuk segala batin kita mari kita suksesi vaksin di Papua. 

Kita juga terus menyuarakan pesan pesan atau intruksi  presiden JOKOWI bahwa setiap elemen olahraga yang terlibat dalam pekan olahraga Nasional PON XX Papua wajib mengikuti vaksin. 

Untuk itu saya menghimbau kepada cluster kota dan  kabupaten Jayapura dan juga Kabupaten Mimika, Merauke. 

Lanjut, mewakili TNI dari salah satu instansi Pemerintah maupun Abdi negara indonesia. 

Sesuai intruksi presiden republik Indonesia Joko Widodo yang biasa di sapa akrab Jokowi ke petinggi kita TNI bahwa kami juga ikut mensukseskan pencegahan penyebaran virus Covid 19 di tanah Papua salah satunya adalah vaksinasi jelasnya di kota Jayapura .

Dalam kesempatan ini sejak hari Jumat sampai hari Sabtu dan akan berlanjut sampai batas waktu yang ditentukan usai barubTake Off. 

Kami sinergi dengan KNPI provinsi papau dalam hal ini vaksinasi relawan PON XX Tahun 2021.

Kemudian sebagian besar sudah kami lakukan terhadap relawan. 

Harapan kami capaian untuk di kota Jayapura atau claster PON itu adalah 70% diharapkan tercapai dan terkomuniti sehingga nanti penyebaran pencegahan covid19 bisa kita atasi. 

Sampai saat ini di kota jayapura pada tanggal 24 sudah mencapai 36% muda mudahan sebelum pembukaan PON angka 70% vaksinasi di kota Jayapura maupun di claster kota kabupaten lain pun bisa tercapai 

Untuk relawan Pon pada tanggal 24 s/d 25 sekitar 2000 relawan, Ungkapnya. Seperti di katakan AGW mencapai 5000 itu karena sebagian besar relawan tervaksinasi di tempat sekitar mereka atau melalui puskesmas masing-masing.

Untuk relawan vaksin yang ditunda alasan medis itu ada beberapa yang tidak diikutkan vaksin memang belum bisa karena alasan medis tapi tidak masalah," Jabarnya.

(Yakonias Mofu) 

Thanks for reading SDM Papua Bekerja Sama Dengan TNI POLRI Dinkes dan Rapi sukseskan Vaksin dan Distribusi Relawan PON | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on SDM Papua Bekerja Sama Dengan TNI POLRI Dinkes dan Rapi sukseskan Vaksin dan Distribusi Relawan PON

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *