Sertijab Ketua DWP kepada Ny. Yanti Rudy Repenaldi Rilis, Bupati Berharap DWP lebih Bersinergi dan Profesional

September 15, 2021
Rabu, 15 September 2021
Foto: Serah Terima jabatan ketua DWP.
(Rio, 15/9) 


PADANG PARIAMAN, BHINNEKANEWS71.Com - Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, S.E.,M.M. menghadiri Serah Terima Jabatan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Padang Pariaman pada Rabu (15/09) di Hall Kantor Bupati Padang Pariaman. Jabatan Ketua  DWP Padang Pariaman diserah terimakan dari Ny. Er Ali Amran kepada Ny. Yanti Rudy Repenaldi Rilis.

Dalam sambutannya Bupati Padang Pariaman menyebutkan di era globalisasi ini lebih menekankan pada keterbukaan dan kemudahan akses terutama dalam integrasi ilmu dan teknologi khususnya. Kemajuan teknologi informasi menuntut kita harus lebih bersinergi dan profesional dalam melaksanakan pembangunan di setiap tingkat pemerintahan baik tingkat kabupaten, kecamatan, nagari, dan pelaku pembangunan lainnya baik perorangan maupun organisasi dengan status sebagai mitra Pemerintah Daerah.

"DWP merupakan sebuah organisasi yang beranggotakan istri-istri pegawai negeri sipil dengangan tujuan utama keberadaannya untuk meningkatkan kualitas sumber daya anggota keluarga PNS yang pada akhirnya akan bermuara kepada kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan, disamping itu DWP juga dapat mendorong peningkatan kapasitas pemberdayaan masyarakat melalui kegiatan - kegiatan yang dibutuhkan oleh masyarakat,” tambahnya. 

Ia juga menambahkan bahwa kecerdasan dan kepiawaian perempuan dalam wadah Dharma Wanita Persatuan, telah terbukti sebagai aktor pembangunan di tingkat nagari atau daerah tetapi juga tingkat nasional yang dapat mengubah kehidupan masyarakat Indonesia menjadi lebih baik dan sejahtera. 

Kunci sukses penyelenggaraan urusan pembangunan yang menitikberatkan pada lokus pembangunan di nagari, ini tentunya tidak terlepas dari ketersediaan dan kesiapan sumber daya manusianya, perencanaan strategis dan berkelanjutan, tim kerja yang solid, serta partisipasi aktif masyarakat serta dukungan dan kontribusi dari seluruh lembaga dan organisasi mitra pemerintah tidak terkecuali keberadaan DWP.

“Kami mengucapkan selamat kepada Ketua DWP yang baru saja dilantik, selamat bertugas, berkarya , bangun konsolidasi tim, lahirkan tekad dan komitmen-komitmen yang dibutuhkan Padang Pariaman, kami juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua DWP lama yang telah menjalankan tanggung jawab dan tugas selama ini,”tutupnya.

Ketua DWP Provinsi Sumatra Barat Lina Hansastri mengatakan atas nama DWP Provinsi turut berbahagia  dan apresiasi  semoga momentum ini menjadi titik awal untuk melangkah kedepan dalam mendukung program pembangunan pemerintah.

“Jadilah sosok tokoh wanita yang nantinya didambakan masyarakat,dampingi suami dalam menjalankan tugas dan mengabdi untuk negara, kami berharap kepada ketua yang baru agar cepat beradaptasi pada tugas dan tanggung jawab, sebagai istri dari seorang ASN dan mengemban tugas negara. Semoga dapat menjalankan tugas demi DWP Padang Pariaman yang lebih baik lagi,"tutupnya.


Penasehat DWP Kabupaten Padang Pariaman Yusrita Suhatri Bur dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama yang telah melaksanakan tugasnya selama 3 bulan. 

"DWP merupakan organisasi yg beranggotakan istri ASN yang bertugas sebagai pendamping suami dan ibu yang merupakan kunci dan pendorong para suami dalam menjalankan tugas. 

"Kunci keutuhan keluarga yakni nya tugas penting dari seorang ibu, ketahanan keluarga dapat diciptakan dari  keharmonisan dalam rumah tangga, ciptakan kebersamaan dengan menghargai dan komunikasi terbuka,terus berkiprah berbuat dan memberdayakan anggotanya dalam menjalankan program,"tutupnya

Ketua DWP Padang Pariaman, Yanti Rudy Repenaldi Rilis dalam sambutannya mengatakan semoga nantinya dapat menjalankan program serta meningkatkan kualitas keluarga ASN  untuk mencapai kesejahteraan.

"Kami mengajak seluruh anggota DWP mendukung tugas para suami demi mewujudkan visi misi menjadi seorang istri asn yg profesional untuk memperkuat peran perempuan dalam pembangunan nasional yang dapat dilakukan dengan men sinkron kan program demi mewujudkan Padang Pariaman berjaya. 

Ia berharap semoga kedepannya dapat membawa perubahan ke arah yang lebih baik dan dapat menjalankan program dengan optimal serta dapat menjalin koordinasi dan kerjasama antara satu dengan yang lain.

Sertijab ini juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Rudy Repenaldi Rilis, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, Camat dan seluruh pengurus serta anggota DWP Kabupaten Padang Pariaman.(Rio)

Thanks for reading Sertijab Ketua DWP kepada Ny. Yanti Rudy Repenaldi Rilis, Bupati Berharap DWP lebih Bersinergi dan Profesional | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Sertijab Ketua DWP kepada Ny. Yanti Rudy Repenaldi Rilis, Bupati Berharap DWP lebih Bersinergi dan Profesional

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *