Tinjau Gebyar Vaksinasi Masal, Bupati Harapkan Siswa Jadi Agen Perubahan Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

September 23, 2021
Kamis, 23 September 2021


PADANG PARIAMAN, BHINNEKANEWS71.Com -Siswa dapat menjadi agen perubahan dalam memutus rantai perkembangan Covid-19 di Kabupaten Padang Pariaman, hal ini diungkapkan oleh Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur,S.E.,M.M. saat datang ke SMK N 1 Sintuak Toboh Gadang dalam rangka gebyar vaksinasi masal bagi pelajar pada Kamis (23/09).

Dalam sambutannya bupati mengatakan dari 1.221 jumlah siswa yanga ada di SMKN 1 Sintuak Toboh, baru 331 siswa yang mendapatkan izin dari orang tua, maka masih banyak tugas yang harus diselesaikan hingga vaksin dapat diberikan kepada seluruh siswa di sekolah ini.

"Vaksin ini tidak menyakitkan, vaksin ini halal, vaksin bukan obat namun vaksin untuk menambah daya tahan tubuh agar lebih terhindar dari virus covid-19. Padang Pariaman memiliki target vaksin sebanyak 333.732 sasaran, namun yang baru tercaoai hanya 11,57 persen sehingga masih banyak sasaran agar pemberian vaksin dapat menjadi 100 persen di Kabupaten Padang Pariaman,"terang Bupati. 

Ia juga berharap para siswa yang belum mendapatkan izin dari orang tua agar bisa membujuk orang tua serta mengajak orang tua untuk divaksin sehingga dapat memutus rantai covid-19 di Kabupaten Padang Pariaman. 

Senada dengan itu Alza Syofian Andri mengatakan SMK N 1 Sintuak Toboh Gadang berjumlah 1.221 orang siswa  dari 5 program keahlian setelah menyebarkan angket untuk izin orang tua hanya sebanyak 331 ini akan terus ditindak lanjuti.

"Kami terus menghimbau siswa untuk melaksanakan vaksinasi masal terlebih siswa SMK akan masuk dunia industri dan dunia kerja selama 4 bulan, oleh karenanya sangat diperlukan bagi siswa untuk divaksin," tutupnya. 

Dalam gebyar vaksinasi masal bagi  pelajar di SMK N 1 Sintuak Toboh Gadang tersebut, Bupati didampingi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Drs. Anwar, MM, Kadis Perikanan Drs. Zainil, Wakapolsek, Danramil, Tim dari Dinas Kesehatan dan Tim dari Bagian Prokopim Setda.(Atmulyadi)

Thanks for reading Tinjau Gebyar Vaksinasi Masal, Bupati Harapkan Siswa Jadi Agen Perubahan Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19 | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Tinjau Gebyar Vaksinasi Masal, Bupati Harapkan Siswa Jadi Agen Perubahan Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *