Universitas Sultan Agung Tirtayasa Kunjungi Bumdes Desa Jayanti

September 28, 2021
Selasa, 28 September 2021



TANGERANG, BHINNEKANEWS71.Com - Bapenda Kabupaten Tangerang bekerjasama Universitas Sultan Agung Tirtayasa (Untirta) Jl Raya Serang-Pandeglang, Desa Sendang Sari, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang- Banten kunjungi Bumdes Desa Jayanti dengan topik Optimalisasi Badan Usaha Milik Desa (Bumdes), Selasa (28/9/2021).

Kunjungan Mahasiswa tersebut mendapat respon baik dari pihak Bumdes Maju Bersama, Desa Jayanti. Beberapa program dan penggalian potensi Bumdes yang diawali dari tanah bengkok yang kumuh menjadi lebih baik. 

Ahmad Ridwan dan Ade husnul khotimah dihadapan awak media mengatakan bahwa kunjungannya ke Bumdes Maju Bersama, Desa Jayanti, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, atas kerjasama dengan Bapeda Kabupaten Tangerang.

"Kami dari jurusan Ekonomi dan Bangunan Sultan Ageng Tirtayasa  berkerjasama dengan Bapeda Kabupaten Tangerang mengunjungi Bumdes Maju, Bersama Desa Jayanti, untuk meminta keterangan Optimalisasi Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).

Lanjutnya bahwa perkembangan Bumdes Maju Bersama Desa Jayanti sudah sangat baik. 

"Kami menilai dari hasil obrolan kami dengan Bumdes Jayanti, H.Rebo Muhidin, S.H., mengapresiasi atas kemajuannya dalan mengelola Bumdes, yang tadinya sudah  tidak berjalan, sekarang sudah berjalan dengan baik," Ucapnya.

Sementara H.Rebo Muhidin, S.H., selaku Ketua Bumdes Maju Bersama, Desa Jayanti, mengatakan bahwa dirinya menyambut baik kedatangan para Mahasiswa yang sudah menyempatkan waktunya singgah di kantor sekretariat Bumdesnya. 

"Saya berterimakasih pada hari ini telah dikunjungi Mahasiswa dari Untirta Serang yang bekerja sama dengan Bapeda Kabupaten Tangerang dalam program Optimalisasi Badan Usaha Milik Desa (Bumdes)," Ucap H. Rebo.

Sambung H.Rebo pihaknya dalam program Bumdesnya tanpa campur tangan pihak ketiga dapat berjalan

" Sementara ini dari Bumdes sudah berupaya membangun sebaik mungkin menjadi yang terbaik, sehingga tanpa pihak ketiga dapat berjalan, Alhamdulillah sampai saat ini bumses maju Bersama Desa Jayanti ini, yang dipimpin oleh Kepala Desa Ibu Hj. Misri Rahayu, dan buktinya tanah bengkok Desa yang tidak produktif sekarang menjadi produktif dan berjalan, " terangnya. (*/Red) 

Thanks for reading Universitas Sultan Agung Tirtayasa Kunjungi Bumdes Desa Jayanti | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Universitas Sultan Agung Tirtayasa Kunjungi Bumdes Desa Jayanti

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *