BIN Banten Tuntaskan Vaksinasi Lansia di Waringinkurung

Oktober 30, 2021
Sabtu, 30 Oktober 2021




SERANG, BHINNEKANEWS71.Com -- Warga lanjut usia (Lansia) di Kecamatan Waringinkurung, Kabupaten Serang selesai menjalani vaksinasi tahap kedua. Vaksinasi dilakukan oleh Badan Intelejen Negara (BIN) Banten.

Sebelumnya BIN Daerah Banten telah melakukan vaksinasi dosis yang pertama pada tanggal 29 September 2021. Selain melakukan vaksinasi BIN Daerah Banten pada saat itu juga memberikan Beras Gratis kepada 100 Lansia.

Kepala BIN Banten Brigjen TNI Cahyono Cahya Angkasa mengatakan, vaksinasi yang ditujukan kepada para Lansia sangat penting dilakukan, karena Lansia sangat rentan terhadap virus covid-19.



"Dengan tubuh yang tidak lagi kuat seperti muda dulu para Lansia sangat rentan sekali bila terinveksi virus covid-19, maka dari itu vaksinasi ini akan menciptakan kekebalan tubuh mereka sehingga Lansia bisa lebih kuat bila terkena virus," katanya, Sabtu (30/10/2021).

Sementara itu, Camat Waringinkurung Warnerry Poetry mengatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Presiden dan BIN yang telah melaksanakan vaksinasi dosis kedua untuk lansia di wilayahnya. Ia berharap, BIN dapat melanjutkan vaksinasi di wilayahnya karena masih banyak warganya yang belum divaksin.

Salah seorang peserta vaksinasi Rahmat menyampaikan perasaanya setelah menerima vaksinasi dosis yang kedua. Dia merasa lega telah menerima vaksinasi yang kedua.

"Alhamdulilah ini adalah bagian dari Ikhtiar kita untuk melawan penyakit atau virus, harapan saya semoga kita dalam lindungan tuhan yang maha esa dari segala macam penyakit dan virus," ujar Rahmat.(*/Red) 

Thanks for reading BIN Banten Tuntaskan Vaksinasi Lansia di Waringinkurung | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on BIN Banten Tuntaskan Vaksinasi Lansia di Waringinkurung

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *