Empat Ruas Tol Baru Segera Dibangun di Kabupaten Tangerang, Apa Saja?

Oktober 04, 2021
Senin, 04 Oktober 2021


Foto: Ilustrasi jalan tol kabupaten Tangerang. (Tangerang Daily) 

TANGERANG, BHINNEKANEWS71.Com - Sejumlah pengembang perumahan di Kabupaten Tangerang akan membangun empat ruas jalan tol baru.

Empat ruas tol baru yang bakal hadir di Kabupaten Tangerang adalah Tol Serpong-Balaraja, Tol Kamal-Teluknaga-Rajeg-Balaraja (Tol Kataraja), Tol Semanan-Balaraja (Serbaraja) dan tol Pakuhaji-Teluknaga-Bandara Soekarno-Hatta. 

“Empat ruas jalan tol itu telah mendapat izin dari Kementerian PUPR. Jadi tinggal proses membangun,” ujar Kepala Dinas Tata Ruang dan Bangunan Kabupaten Tangerang Firzada Mahali. 

Menurut Firzada, empat ruas tol baru tersebut akan mengintegrasikan pembangunan di sisi Barat, Selatan, Tengah hingga Utara Kabupaten Tangerang. “Nantinya semua wilayah akan terhubung secara massif sehingga pertumbuhan ekonomi dan kawasan baru akan terdongkrak,” ucapnya. Senin (04/10). 

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesal Rasyid  mengatakan rencana pembangunan empat ruas tol ini sudah melalui kajian mendalam serta sebagian proses perizinan sudah mendapat persetujuan dari kementrian terkait. “Penetapan lokasi untuk ruas tol sudah mendapat persetujuan dari Gubernur Banten,” katanya.

Menurut Maesyal, ruas tol ini akan memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana infrastruktur transportasi bagi masyarakat Kabupaten Tangerang di masa mendatang.

“Kebutuhan akses jalan atau transportasi akan menjadi kebutuhan jangka panjang yang bakal dinikmati anak cucu kita, karena kita melihat wilayah ini akan terus mengalami perkembangan secara ekonomi dan jumlah populasinya.” (Faraaz/Rom/Red) 




























Source; Tangerang Daily

Thanks for reading Empat Ruas Tol Baru Segera Dibangun di Kabupaten Tangerang, Apa Saja? | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Empat Ruas Tol Baru Segera Dibangun di Kabupaten Tangerang, Apa Saja?

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *