GOW Mitra Pemerintah Dalam Upaya Peningkatan Kapasitas Pemberdayaan Masyarakat

Oktober 25, 2021
Senin, 25 Oktober 2021


PADANG PARIAMAN BHINNEKANEWS71.Com -- Peran utama Gabungan Organisasi Wanita (GOW) sebagai mitra pemerintah  adalah sebagai wadah  koordinasi dan konsolidasi berbagai organisasi perempuan / wanita dalam upaya untuk meningkatkan kapasitas  dalam pemberdayaan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Padang Pariaman Drs. Rahmang, M.M. saat membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Gabungan Organisasi Wanita (GOW) dengan OPD terkait  tahun 2021, pada Senin (25/10) di Hall Kantor Bupati Padang Pariaman.

Dalam sambutannya Wabup mengatakan Rakor ini merupakan salah satu program Utama Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Padang Pariaman,  yang merupakan  tindak lanjut dari Rapat Koordinasi GOW di tingkat pusat, maupun provinsi Sumatera  Barat   yang dilaksanakan secara reguler setiap tahunnya.

"Keberadaan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) sebagai mitra pemerintah,  dimana peran utamanya adalah sebagai wadah  koordinasi dan konsolidasi berbagai organisasi perempuan / wanita dalam upaya untuk meningkatkan kapasitas  dalam pemberdayaan   masyarakat melalui kegiatan-kegiatan  yang   dibutuhkan oleh masyarakat inovatif, kreatif, Adaptif serta  terukur dalam pencapaian sasarannya,"ungkapnya

Ia juga menambahkan tema Rapat Koordinasi  ini‚ yaitu Sinergitas Organisasi Perempuan dan OPD dalam menghadapi dampak Covid-19 dan menciptakan Perempuan Tangguh Menuju Padang Pariaman BERJAYA , tema atau jargon ini tidak akan pernah terwujud tanpa  dukungan dan kontribusi semua pihak terkait, Oleh Karena itu kami berharap kepada semua peserta rakor  Ikutilah rakor ini dengan serius dan semangat, dan Khusus kepada OPD dan Camat,  selaku   mitra  GOW Kabupaten Padang  Pariaman, kami instruksikan agar lebih meningkatkan koordinasi dan sinkronisasi dan integrasi serta benar-benar berbuat nyata dalam mendukung dan menfasilitasi seluruh  program GOW Kabupaten Padang Pariaman, sesuai dengan  bidang  teknis masing-masing.

Pada kesempatan ini wabup juga mengajak agar vaksinasi terus dilakukan, disini juga dibutuhkan peranan GOW agar selalu melakukan sosialisasi terkait vaksinasi sehingga masyarakat bersedia untuk di vaksin.

Senada dengan itu, Ketua GOW Yusneli Rahmang dalam sambutanya menyebutkan tujuan utama GOW, adalah menggalang persatuan dan kesatuan segenap organisasi yang menjadi anggotanya, mewujudkan citra kepribadian perempuan yang  tangguh dan terampil,   serta dapat meningkatkan peranannya dalam mensukseskan  pembangunan di setiap bidang, ikut serta mewujudkan program pemerintah dalam pembangunan di semua bidang, ikut serta mewujudkan keadilan dan kesetaraan gender disegala bidang.

"Berdasarkan tujuan tersebut kami meminta agar GOW dan OPD saling bersinergi dalam menjalankan kegiatan seperti tentang pendidikan,kesehatan juga kesejahteraan masyarakat, agar masyarakat juga merasakan adanya GOW di tengah masyarakat yang akan ikut serta membantu permasalahan yang ada demi mewujudkan Padang Pariaman Berjaya," tutupnya. (Atmulyadi)

Thanks for reading GOW Mitra Pemerintah Dalam Upaya Peningkatan Kapasitas Pemberdayaan Masyarakat | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on GOW Mitra Pemerintah Dalam Upaya Peningkatan Kapasitas Pemberdayaan Masyarakat

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *