Paguyuban Kerukunan Orang Ende Resmi Terbentuk di Banten

Oktober 20, 2021
Rabu, 20 Oktober 2021

SERANG, BHINNEKANEWS71.Com -- Paguyuban/perkumpulan  Kerukunan Orang Ende (KOE) resmi terbentuk pada Rabu 20 Oktober 2021 yang dilaksanakan dikediaman Abdul Hamid di Perum Senopati Cikande, Desa Cikande,Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang Banten.

Paguyuban KOE sendiri meliputi Kecamatan Kragilan, Kibin, Cikande Serang dan Cibadak Kabupaten Tangerang, 

Sebelumnya, Gagasan terbentuk nya paguyuban KOE ini merupakan buah pemikiran dari Oktavianus  El Nompo, Abdul Hamid dan Alfonsius More, yang sekaligus pelopor perkumpulan Khusus Warga Ende, Tujuan tersebut tidak lain dari Rasa Rindu pada sesama Warga Tanah Ende yang ada di tanah perantauan di Banten. 

Dalam Pertemuan Warga Tanah Ende  tersebut  menghasilkan mufakat hasil musyawarah yang ditunjuk sebagai Pengurus Paguyuban KOE yaitu, Penasehat Paguyuban Bapak Abdul Hamid, Bapak Dato Jefar sebagai (Ketua KOE) dan sebagai (Wakil Ketua) Bapak Blasius Tibo, Hortensia Depe (Sekretaris) dan di percaya sebagai (Bendara) Veronica Eni Sri Astuti. 

Dato Jefar Ketua KOE, dalam sambutan hangatnya, mengatakan, " Inilah kita, kerinduan untuk berkumpul satu sama lain Asal dari Tanah Ende," ujarnya. 

Dato pun mengharapkan Paguyuban KOE kedepannya semakin kompak dan berkembang dan selalu menjunjung tinggi budaya ENDE dan Toleransi agar mampu mengangkat mengharumkan nama ENDE. " Semoga kita semua makin kompak untuk mengharumkan nama ENDE dan budaya yang menjunjung tinggi kebersamaan, kekeluargaan dan toleransi," harap Dato.

Di tengah Perkumpulan, Nampak jelas suasana bahagia, kekeluargaan dan kekerabatan meliputi Keluarga Besar Asal Tanah Ende ini, yang bisa saling melepas rindu satu sama lain terhadap warga Ende. (Cristian L)

Thanks for reading Paguyuban Kerukunan Orang Ende Resmi Terbentuk di Banten | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Paguyuban Kerukunan Orang Ende Resmi Terbentuk di Banten

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *