Resmi dilantik, Suhatri Bur harapkan BPD HIPMI Sumatera Barat Bisa Terus Berkolaborasi

Oktober 26, 2021
Selasa, 26 Oktober 2021



PADANG, BHINNEKANEWS71.Com -- Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, SE., MM. menghadiri acara Pelantikan Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumatera Barat di Aula Kantor Gubernur Sumatera Barat pada Selasa (26/10).

Brian Putra Bastara resmi menjadi Ketua Umum Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumatera Barat yang bakal menahkodai organisasi itu hingga 2024 mendatang.

Bupati mengucapkan Selamat dan Sukses kepada Brian Putra Bastara yang sudah resmi menjadi Ketua Umum Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumatera Barat dan juga kepada seluruh pengurus BPD HIPMI Sumatera Barat yang baru saja dilantik saat ditemui sesudah acara pelantikan.

"Selamat dan Sukses kepada Brian Putra Bastara dan seluruh  Pengurus Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumatera Barat yang baru dilantik, Semoga dengan dilantiknya kepengurusan ini, lahir generasi pemuda-pemudi yang kreatif dalam berwirausaha dan banyak menciptakan lapangan pekerjaan untuk kemajuan Sumatera Barat" ujar Suhatri Bur 

Lebih lanjut Ia menambahkan, bahwa pengurus yang baru untuk terus berkolaborasi dengan berbagai elemen yang ada, termasuk pemerintah daerah.

“BPD HIPMI harus terus meningkatkan kolaborasinya dengan berbagai elemen dunia usaha dan ekonomi kreatif dan juga pemerintah daerah. Semoga dunia usaha bisa bangkit di saat sulit dimasa Pandemi Covid-19 sekarang ini,” tutupnya. 

Menjabat sebagai Ketua Umum BPD HIPMI Sumatera Barat, Brian mengaku bakal membantu pengusaha muda di Sumbar untuk mendapatkan akses pendanaan mudah.

“Kami sudah menjalin kerjasama dengan Bank BRI serta lembaga non bank seperti peer to peer landing, dan crowdfunding untuk penyediaan pendanaan alternatif bagi pengusaha,” ujarnya. 



Brian menyebutkan, pendanaan adalah salah satu masalah umum yang dialami oleh pengusaha muda di Sumatera Barat. Namun di sisi lain, dari sisi bisnis ia berencana juga memberikan edukasi seputaran bisnis untuk pengusaha pemula.

“Pendanaan sangat penting, namun edukasi juga perlu dilakukan, maka dari itu kami nanti akan buat Modul Usaha untuk pemula yang ingin membangun bisnisnya,” jelasnya.

Namun secara garis besar, Brian menegaskan bahwa kedepan, HIPMI Sumbar sendiri akan mengaplikasikan semangat inovasi dan kolaborasi itu dengan pengadaan HIPMI Display dan Festival UMKM.

Acara pelantikan BPD HIPMI Sumatera Barat turut dihadiri Gubernur dan Bupati/Walikota Se-Sumatera Barat.(Atmulyadi)

Thanks for reading Resmi dilantik, Suhatri Bur harapkan BPD HIPMI Sumatera Barat Bisa Terus Berkolaborasi | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Resmi dilantik, Suhatri Bur harapkan BPD HIPMI Sumatera Barat Bisa Terus Berkolaborasi

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *