Wabup Rahmang : Konvergensi Penurunan Stunting Titik Fokus Bersama

Oktober 01, 2021
Jumat, 01 Oktober 2021



PADANG PARIAMAN, BHINNEKANEWS71.Com - Wakil Bupati Padang Pariaman, Drs. Rahmang, MM mengikuti Rapat Koordinasi bersama Pemerintah Provinsi dengan Kabupaten/Kota Se - Sumatera Barat yang diikuti oleh Bupati/Wakil Bupati Se Sumatera Barat di Hotel The ZHM Premiere Jl. Thamrin No.27 Padang, Rabu (29/9). 

Dibuka langsung oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah, SP, Rapat Koordinasi tersebut bertajuk "Optimalisasi Program Pembangunan Khususnya Bidang Pelayanan Dasar Dalam Rangka Mewujudkan Sumatera Barat yang Madani, Yang Unggul dan Berkelanjutan".

Turut hadir dalam Rapat Koordinasi bersama Pemerintah Provinsi dengan Kabupaten/Kota Se - Sumatera Barat tersebut Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat RI Dr. Nono Sampono dan Staf Ahli Bidang Pemerintahan Kementerian Dalam Negeri Dr. Suhajar Diantoro.

Dalam pembukaan rapat koordinasi tersebut Gubernur menyampaikan bahwa pentingnya pemenuhan standar minimal pelayan masyarakat bagi masing-masing kabupaten/kota dalam rangka mengukur kinerja pemerintah daerah dan SPM menjadi prioritas penting bagi Pemprov Sumbar.

"Selain pelaksanaan SPM, pemerintah daerah juga diamanatkan melaksanakan pengarusutamaan gender (PUG), Konvergensi Penurunan Stunting merupakan bagian dari pencapaian SPM. SPM ini wajib, jangan sampai ada warga sumbar yang tidak mendapat pelayanan dasar" Ujar Mahyeldi. 

Mahyeldi juga memesankan kepada seluruh kabupaten/kota bahwasanya,

"program tersebut tentunya harus didukung anggaran yang baik, jangan sampai anggaran penunjang lebih besar dari pada anggaran wajib" ujarnya

Senada dengan Gubernur, Wakil Bupati Rahmang menyebutkan bahwa Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman juga sedang giat-giatnya dan fokus dalam melakukan upaya untuk pengarusutamaan gender (PUG) dan Konvergensi Penurunan Stunting.

"Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman sedang serius menangani permasalahan pengarusutamaan gender (PUG) dan penurunan stunting, ada program gerakan makan ikan (GEMARIKAN) dan juga melibatkan peran aktif Bunda PAUD dalam penurunan stunting" Ujar Rahmang

Lebih lanjut Wakil Bupati menyampaikan bahwa rapat koordinasi ini sangat penting dalam meningkatkan koordinasi dan penyamaan persepsi antara Pemprov dengan seluruh pemerintah kabupaten/kota yang ada di Sumatra Barat.

"Dengan adanya rakor ini, kita dapat merumuskan kebijakan dan langkah strategis serta penyamaan persepsi dan tujuan pemerintah daerah dengan pemerintah provinsi, dalam merealisasikan pembangunan berkelanjutan khususnya di kabupaten Padang Pariaman" Ujar Rahmang (Atmulyadi)

Thanks for reading Wabup Rahmang : Konvergensi Penurunan Stunting Titik Fokus Bersama | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Wabup Rahmang : Konvergensi Penurunan Stunting Titik Fokus Bersama

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *