Wakil Bupati Harapkan APIP Berperan Penting Dalam Pengoptimalan BLUD

Oktober 10, 2021
Minggu, 10 Oktober 2021


PADANG PARIAMAN BHINNEKANEWS71.COM- Peran Penting APIP dalam Mendukung Optimalnya Implementasi Pola Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) sangat diperlukan dalam usaha untuk memaksimalkan pelayanan RSUD Padang Pariaman kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan  Wakil Bupati Pdg Pariaman, Drs. Rahmang, MM dalam acara Foccus Group Discussion(FGD) Tentang Manajemen BLUD di Rocky Hotel Padang pada Sabtu (09/10/21)

Dalam arahannya Wakil Bupati menyampaikan Peran Penting APIP dalam Mendukung Optimalnya Implementasi Pola Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) dalam rangka Peningkatan Pemahaman Aparat Pemeriksa Internal Pemerintah tentang Pola Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum di RSUD Padang Pariaman.

Wabup RAHMANG menambahkan bahwa sistem yang diterapkan oleh unit pelaksana teknis dinas/badan daerah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang mempunyai fleksibilitas dalam pola pengelolaan keuangan sebagai pengecualian dari ketentuan pengelolaan daerah pada umumnya.

Mantan Camat Sungai limau tersebut menyebutkan bahwa fleksibiltas dan Keleluasaan dalam pola pengelolaan keuangan oleh RSUD Padang Pariaman dengan menerapkan praktek bisnis yang sehat dapat meningkatkan layanan kepada masyarakat tanpa mencari keuntungan dalam rangka memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

"Hal tersebut juga bisa berdampak pada Penyelenggaraan fungsi organisasi berdasarkan kaidah-kaidah manajemen yang baik dalam rangka pemberian layanan yang bermutu, berkesinambungan dan berdaya saing" ujar Rahmang

Mantan Kadis Pendidikan & kebudayaan tersebut Optimis Untuk selalu memberikan layanan umum secara lebih kepada masyarakat.

"Layanan umum BLUD harus dilaksanakan secara efektif efisiensi ekonomis, transparan dan  bertanggungjawab dengan memperhatikan asas keadilan, kepatutan dan  manfaat sejalan dengan Praktek Bisnis yang sehat.Untuk membantu pencapaian tujuan pemerintah daerah yang pengelolaannya dilakukan berdasarkan kewenangan yang didelegasikan oleh kepala daerah." tambahnya. 

Sementara itu, Direktur RSUD Padangpariaman, dr. Lismawati R, M. Biomed., S.pPa. mengatakan Pelaksanaan FGD ini adalah dalam rangka untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. 

"dengan Pelaksanaan Focus Group Discussion ini kita harapkan dapat memberikan masukan dalam upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," kata dia.

Acara Foccus Group Discussion(FGD) Tentang Manajemen BLUD  ini diikuti oleh beberapa Organisasi Perangkat  Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman.(Atmulyadi)

Thanks for reading Wakil Bupati Harapkan APIP Berperan Penting Dalam Pengoptimalan BLUD | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Wakil Bupati Harapkan APIP Berperan Penting Dalam Pengoptimalan BLUD

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *