Gerakan Pramuka Kwarcab Sijunjung Sukses Gelar Orientasi Kursus Pengurus di Vila Kayu Putih Alahan Panjang

November 07, 2021
Minggu, 07 November 2021



SOLOK, BHINNEKANEWS71.Com -- Kwartir Cabang (Kwarcab) 03.03 Gerakan Pramuka Kabupaten Sijunjung sukses melaksanakan kegiatan Orientasi Kursus bagi pengurus Kwarcab 03.03 Gerakan Pramuka Sijunjung dan Lembaga Pemeriksa Keuangan ( LPK ) yang dilaksanakan di Vila Kayu Putih Alahan Panjang Kecamatan Lembah Gumanti Kabupaten Solok. Sabtu 06/11/2021.

Mukhamis,S.H., selaku ketua panitia pelaksana menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari Kwarcab Sijunjung yang direalisasikan dalam bentuk pelatihan selama 2 hari yaitu pada hari Sabtu sampai dengan hari Minggu, 06-07 November 2021. 

"Pada hari kedua dilanjutkan dengan kegiatan di luar ruangan yaitu out Bound untuk membentuk kerjasama tim, kekompakan dan kebersamaan para peserta. Tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan selama kegiatan." Kata Mukhamis

Acara pembukaan dihadiri langsung oleh Benny Dwifa Yuswir, S.STP.,M.Si. Bupati Sijunjung Selaku ketua Majelis Pembimbing Cabang, didampingi oleh H.Iraddaitillah,S.Pt Wakil bupati Sijunjung selaku Ketua Kwarcab 03.03 Gerakan Pramuka Sijunjung. Pembukaan dilangsungkan pada hari Sabtu 06, November 2021 Pukul 14:00 Wib. Pada sambutannya Benny menyampaikan semoga kegiatan Krusus Orientasi ini dapat menambah pengetahuan dan pemahaman pengurus tentang pengelolaan kegiatan pramuka khususnya di kabupaten sijunjung nantinya. "Semoga organisasi Gerakan Pramuka ini dapat menjadi teladan yang baik bagi masyarakat".Harap Benny. 



Selanjutnya Wakil Bupati Sijunjung H.Iraddatillah S.Pt Selaku Ketua Kwarcab 03.03 Gerakan Pramuka Sijunjung sangat mengapresiasi kegiatan Krusus Orientasi tersebut.

"Saya harap seluruh pengurus dapat terjalin tali silaturrahmi yang kuat antar sesama, serta dapat menciptakan rasa tanggung jawab terhadap diri sendiri dan organisasi dan dengan adanya kegiatan Kursus Orientasi ini dapat meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik". Tutur Iraddatillah.

Bertindak sebagai Pemateri pertama tentang Undang-Undang Gerakan Pramuka No.12 Tahun 2010  oleh Alwis dan Prinsip dasar serta metode Kepramukaan oleh Candrianto selaku andalan Kwarda 03 Sumbar. Dilanjutkan pemateri ketiga tentang Pengelolaan Keuangan oleh Agus Sunarto selaku Sekretaris BKAD Sijunjung.

Kegiatan berjalan dengan lancar dan hikmat dengan kedatangan peserta sebanyak 33 Pengurus dan 3 Orang Lembaga Pemeriksa Keuangan Kwarcab. (AS)

Thanks for reading Gerakan Pramuka Kwarcab Sijunjung Sukses Gelar Orientasi Kursus Pengurus di Vila Kayu Putih Alahan Panjang | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Gerakan Pramuka Kwarcab Sijunjung Sukses Gelar Orientasi Kursus Pengurus di Vila Kayu Putih Alahan Panjang

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *