Jebol Plafon Minimarket, Maling di Curug Serang Gagal Kuras ATM

November 23, 2021
Selasa, 23 November 2021





SERANG KOTA, BHINNEKANEWS71.Com -- Mesin ATM atau Anjungan Tunai Mandiri yang berada di sebuah minimarket di Kelurahan Curug, Kecamatan Curug, Kota Serang, Banten, jadi sasaran dibobol kawanan maling, Selasa (23/11/2021).


Diperoleh keterangan, aksi pencurian di toko waralaba tersebut diketahui oleh karyawan minimarket yang sedang membuka toko. Karyawan tersebut kaget ketika melihat toko dalam kondisi berantakan serta mesin ATM sudah dalam keadaan rusak. Kejadian itu pun segera dilaporkan kepada atasan dan selanjutnya dilaporkan ke Polsek Curug.


Dari hasil penyelidikan, kata Kanit Reskrim Polsek Curug Polres Serang Kota IPTU. Dwi, para pelaku masuk ke toko dengan cara naik ke atap minimarket menggunakan tangga dan Setelah berada di atap, pelaku merusak ram besi (teralis) dengan cara mengelas.


Setelah berhasil masuk, para pelaku kemudian menjebol pintu, lalu menurunkan peralatan untuk membongkar mesin ATM. Dalam upaya mendapatkan uang, para pelaku membobol pintu ATM dengan menggunakan mesin las.


"Atap minimarket terdapat ruang terbuka dengan penghalang teralis yang dirusak  seperti dilas, pintu jebol dan mesin ATM seperti bekas dilas namun tidak sempat terbawa uangnya. Para pelaku juga diduga kuat keluar membawa hasil curian lainnya seperti rokok, susu dan mainan anak melalui jalan yang sama," terang kanit reskrim Dwi.




Menurut Kapolsek Curug Polres Serang Kota AKP. Dedi Rudiman SH, mengatakan personel unit Reskrim Polsek dibantu anggota Satreskrim Polres Serang Kota langsung melakukan olah TKP dan menemukan sejumlah barang bukti yang diduga kuat milik pelaku, di antaranya linggis untuk membuka pintu mesin atm.


"Guna proses penyelidikan, barang bukti yang ditemukan di lokasi langsung diamankan. Petugas juga memeriksa saksi-saksi untuk dimintai keterangan, dan untuk perkaranya ditangani oleh Sat Reskrim Polres Serang kota" kata kapolsek. (*/Red) 

Thanks for reading Jebol Plafon Minimarket, Maling di Curug Serang Gagal Kuras ATM | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Jebol Plafon Minimarket, Maling di Curug Serang Gagal Kuras ATM

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *