Oknum Polisi Minta "Uang Damai" Bawang Sekarung, Dicopot dan Resmi Ditahan

November 04, 2021
Kamis, 04 November 2021




Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus (Dok Net/ Istimewa )

JAKARTA, BHINNEKANEWS71.Com -- Resmi ditahan, oknum polisi yang saat menilang sopir truk di kawasan Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten meminta bawang sekarung. 

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, selama proses penyelidikan Aipda PDH akan menjalani penahanan.

"Sekarang yang bersangkutan kita lakukan penahanan secara disiplin," kata Yusri saat dikonfirmasi, Rabu (3/11/2021).

Diketahui, Aipda PDH justru meminta bawang sekarung dari sopir truk yang awalnya menawarkan 'uang damai' Rp100 ribu agar tidak ditilang namun ditolak.

"Itu kenakalan anggota makanya ada pelanggaran yang dilakukan, sehingga kita lakukan penindakan secara tegas," lanjut Yusri.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menambahkan, Aipda PDH sebagai polisi lalu lintas sudah tidak lagi ditugaskan saat ini.

"Sudah dicopot dari Satlantas Polresta Bandara, sekarang di Polda Metro Jaya dan akan ditugaskan di bagian yang tidak berhubungan langsung dengan masyarakat," kata Sambodo.

Dirinya meminta maaf atas sikap anak buahnya di lapangan ketika menilang pelanggar lalu lintas masih meminta 'uang damai'

"Atas nama Dirlantas Polda Metro Jaya, saya meminta maaf apabila masih ada perilaku anggota kami yang melukai hati masyarakat," ujarnya. (Dari Berbagai Sumber). 

Thanks for reading Oknum Polisi Minta "Uang Damai" Bawang Sekarung, Dicopot dan Resmi Ditahan | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Oknum Polisi Minta "Uang Damai" Bawang Sekarung, Dicopot dan Resmi Ditahan

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *