Persiapan dan Peningkatan Akreditasi, SD IT Andalas Cendekia Undang Dosen Undhari

November 27, 2021
Sabtu, 27 November 2021

 



DHARMASRAYA, BHINNEKANEWS71.Com -- Salah satu Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD IT) di Dharmasraya yaitu SD IT Andalas Cendikia dalam rangka persiapan akreditasi sekolah, yayasan dan pimpinan sekolah SD IT Andalas Cendekia mengundang Dosen Universitas Dharmas Indonesia (UNDHARI),  Sabtu (27/11/21)


Hadir sebagai narasumber, yang ditugaskan langsung oleh Rektor Undhari, tiga dosen Undhari yang juga menjadi Asesor Badan Akreditasi Nasional Sekolah Madrasah (BAN-SM) Sumatra Barat yaitu Moh Rosyid Mahmudi, M.Si, Wulan Andang Purnomo, M.Kom, dan Dr. Raimon Efendi, M.Kom.


Kepala SD IT Andalas Cendikia Epi Setiawati, S.Psi  menyebutkan bahwa agar akreditasi dapat berjalan dengan baik dengan hasil yang baik maka persiapan sangat perlu dilakukan sejak awal. "Tahun 2022 ini SD IT Andalas Cendekia telah habis masa berlaku akreditasi sebelum yaitu B pada tahun 2017, kami berharap dan berjuang untuk mendapat nilai A pada tahun 2022" Ungkap Epi. 




Moh. Rosyid Mahmudi menyebutkan bahwa untuk Dharmasraya asesor BAN-SM Sumbar hanya ada 6 orang yang kesemuanya merupakan Dosen Undhari, "Alhamdulillah kami Undhari mengambil bagian mendaftar sebagai asesor jika tidak tentu Dharmasraya tidak akan memiliki asesor BAN-SM" tegas Rosyid.


Sementara itu, Wulan Andang menyampaikan bahwa persiapan akreditasi merupakan faktor paling penting untuk menentukan hasil. "Umumnya dalam proses visitasi lapangan banyak dokumen yang kurang sehingga nilai cenderung rendah. Sehingga persiapan inilah yang akan mencegah atau meminimalisir masalah itu" terang Wulan.


Dan pada akhir sesi Raimon Efendi menjelaskan bagaimana trik dan tips dalam menginput data agar tidak ada dokumen yang tertinggal. "Sispena harus lengkap sebab jika kurang maka menyebabkan nilai yang rendah" kata Raimon. (AS)

Thanks for reading Persiapan dan Peningkatan Akreditasi, SD IT Andalas Cendekia Undang Dosen Undhari | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Persiapan dan Peningkatan Akreditasi, SD IT Andalas Cendekia Undang Dosen Undhari

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *