Proyek Jalan Desa Bojot Baru Rampung Sudah Retak, Kepala Desa Bilang Begini!

November 19, 2021
Jumat, 19 November 2021
Foto: PIP Jalan Desa dan Kondisi Rabat Beton, Jumat (19/11/@BNN) Kolase. 

SERANG, BHINNEKANEWS71.Com --Proyek pembangunan jalan Desa Bojot yang berlokasi di kampung Cijampang RT 017/RW 003, Desa Bojot, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang Banten, kini sudah rampung dikerjakan. 


Namun, belum sepekan rampung pembangunan jalan Desa, Hal itu banyak disoal warga dan sejumlah aktivist, pasalnya, rabat beton kini mengalami retak retak dan ditambal dengan semen biasa.


Kepala Desa Bojot membenarkan. 

"Ya Betul sekali 100 Persen, Itu Rabat beton betul sekali sudah retak retak dibuatnya pengecoran nya itu siang hari, waktu terik matahari seperti itu, ya itu efek dari pengecoran siang hari, biasa nya pengecoran itu dimalam hari, walaupun siang hari harus disiram, mungkin itu sama tim kegiatan pelaksana kegiatan tidak disiram, seperti itu sederhana nya, ujar Kepala Desa, saat dikonfirmasi melalui saluran whatsapp nya. Jumat (19/11/21). Pagi.


Disinggung soal mutu dan kualitas Beton, dikatakannya, " Itu K nya kan K 300, kita bekerjasama dengan Trias Beton, mungkin kalau Trias Beton itu tidak sesuai (terputus_red) Trias beton yang akan diganyang oleh saya itu, karena membohongi, tapi Trias Beton saya tahu tidak mungkin membohongi, Jadi mungkin itu menurut saya itu soal tekhnis pekerjaan saja dilaksanakan disiang hari karena menghindari hujan pertamanya karena musim hujan mungkin pas terik matahari tidak disiram." katanya. 


Lebih lanjut dijelaskan nya," Jadi itu yang saya meng SK kan nya namanya saya kepala desa meng SK kan nya TPK itu kerjanya harus jelas harus baik gitu yang diinginkan oleh saya, bahkan saya sudah menyuruh pengawas interen BPD untuk mengawasi kesana (Lokasi proyek_red), kalau menurut saya sih kalau retak retak menurut pengalaman saya dulu di BPD juga saya menindak lanjuti seperti itu kalau itu bukan bahan temuan, hanya kecerobohan keja saya gitu," jelas Kades. 

Kepala tim pelaksana kegiatan (TPK) di hubungi berkali-kali, tidak menjawab, Whatsapp nya tidak dibalas.

Berdasarkan Papan Informasi Proyek yang dilihat, Pembangun jalan desa dengan volume panjang 225 M x Lebar 3 x tinggi 0,15 dengan nilai Rp. 141.200.000 yang diserap anggaran dana APBdes, (Dana Desa). (Tim Redaksi). 

Thanks for reading Proyek Jalan Desa Bojot Baru Rampung Sudah Retak, Kepala Desa Bilang Begini! | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Proyek Jalan Desa Bojot Baru Rampung Sudah Retak, Kepala Desa Bilang Begini!

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *