Sosok Anak Muda Papua Pernah Bersinar Di Era Tahun 90

November 11, 2021
Kamis, 11 November 2021


PAPUA, BHINNEKANEWS71.Com -- Aris Toteles Masoka laki - laki yang cuman lulusan STM Kotaraja tetapi pemahaman dan keahlian beliau tentang mesin di atas rata - rata, sosok anak muda Papua yang pernah bersinar di era tahun 90an yang merintis karirnya di dunia automotif.

Sosok pribadi yang ramah & santun. Lelaki yang lahir & dibesarkan dalam keluarga yang sederhana, tepat nya dikampung harapan distrik sentani timur pada masa kolonial belanda disebut Kotanica ( pusat administrasi Belanda ) disana ia tumbuh dan dibesarkan dengan bakat khusus yang telah di Anugerahkan Tuhan untuk sosok anak muda ini.

Masih hangat diingatan saya tentang sosok Arie ia Kakak komplex saya dikampung harapan sentani, sewaktu saya masih duduk di bangku SD saya sering mengamati aktivitas keseharian kakak Arie di rumahnya, ia suka merakit motor & mobil. Dunia Automotif itu tak terlepas dari keseharian beliau, selain berburu dan memancing.

Mimpi buruk itupun tiba, 10 November 2001, pasca insiden pembunuhan Alm, Tokoh Pejuang Kharismatik Bapak Bangsa Papua ( Dhortheys Hiyo Eluay ) anak muda inipun turut serta diculik karena ia merupakan salah satu orang kepercayaan & supir khusus Bpk. Theys Hiyo Eluay yang pada saat itu bersama - sama berkendara didalam satu mobil, entah dimana keberadaan Kakak Arie, sampai saat ini keluarga Kakak Arie pun masih bertanya - tanya dan berharap suatu saat bisa berjumpa kembali dengan Kakak Arie.

Arie Toteles Masoka Mutiara Hitam Papua yang hilang entah kemana. Kejadian misterius itu menjadi memoria passionis bagi Rakyat Bangsa Papua.

18 Tahun silam. . .

November yang Kelabu. . .

P.B  ( Kotanica, 10 November 2019 )

(Yakonias Mofu) 

Thanks for reading Sosok Anak Muda Papua Pernah Bersinar Di Era Tahun 90 | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Sosok Anak Muda Papua Pernah Bersinar Di Era Tahun 90

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *