WH Mundur Dari Anggota DPRD, Begini Respon Tokoh Pengusaha Muda Kabupaten Jayapura

November 17, 2021
Rabu, 17 November 2021








JAYAPURA, BHINNEKANEWS71.Com -- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jayapura, H. Wagus Hidayat, SE, yang juga Ketua Fraksi Bhinneka Tunggal Ika (BTI) DPRD Kabupaten Jayapura dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Jayapura I dikabarkan memohon pengunduran diri dari jabatannya sebagai Anggota DPRD Kabupaten Jayapura.


Sejumlah tokoh di Bumi Khenambay Umbay menyayangkan pengunduran diri tersebut. Salah satunya datang dari tokoh pengusaha muda yang juga Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Jayapura, Jaap Suebu.


Menyikapi pemberitaan tersebut, Jaap Suebu, di Sentani, Sabtu (13/11/2021), menyebutkan sangat menyayangkan pengunduran diri itu dan berharap politisi PPP itu tetap melanjutkan tugasnya sebagai wakil rakyat, yang selalu vokal menyuarakan dan memperjuangkan aspirasi warga Kabupaten Jayapura.


"Ketika saya mendengar kabar bahwa beliau mundur dari parlemen, terus terang secara pribadi saya sangat kecewa. Kenapa saya bilang begitu, karena kita butuh orang yang mempunyai figur seperti mas Dayat (sapaan Wagus Hidayat). Beliau berjuang benar-benar sesuai tupoksinya mempertahankan dan memperjuangkan kepentingan rakyat kecil," ujar Jaap Suebu.


"Nah, disinilah sebenarnya salah satu tupoksi utama daripada anggota parlemen, untuk terus menyuarakan kepentingan rakyat banyak diatas kepentingan pribadi yang bersangkutan. Itu dari sisi kapasitas beliau sebagai anggota parlemen di Kabupaten Jayapura," tambahnya.


Diketahui, Wagus Hidayat resmi menyerahkan surat pengunduran dirinya sebagai Anggota DPRD Kabupaten Jayapura melalui partai pengusungnya yakni, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada Selasa (19/10/2021) lalu. Kemudian surat pengunduran dirinya diserahkan langsung kepada Ketua DPC PPP Kabupaten Jayapura Muhammad Akbar dan disaksikan oleh sejumlah pengurus dan para kader partai berlambang Ka'bah tersebut.


Alasan pengunduran dirinya, karena Wagus Hidayat ingin memunculkan kader-kader PPP lainnya yang juga mumpuni. Selain itu juga, jika pengunduran diri Wagus Hidayat ini sudah diterima oleh PPP, maka dirinya akan lebih fokus mengurus perusahaannya.


"Menurut informasi yang beredar, mas Dayat mundur dari DPRD Kabupaten Jayapura karena ingin fokus ke perusahaannya yang bergerak di bidang kedirgantaraan. Bila itu alasan beliau mundur saya menyambut baik," ujarnya.


"Di sisi lain sebagai Ketua Kadin Kabupaten Jayapura, saya juga menyambut baik dan bersukacita, karena mas Dayat juga adalah seorang pengusaha yang ulet, yang gigih, yang terus juga mau mengembangkan kehidupan ekonomi kerakyatan di bidang yang beliau kuasai salah satunya di bidang dirgantara," papar Jaap Suebu menambahkan.

Meski begitu, menurutnya, jika keputusan Wagus Hidayat untuk mengajukan pengundurkan diri secara internal partai itu merupakan hak beliau.

"Jadi itu dua sisi yang saya lihat figur dari mas Dayat ini. Tetapi, kalau keputusan beliau secara internal partai mengundurkan diri itu kita tidak urus ya. Mohon maaf, karena masalah internal partai itu adalah antara mas Dayat secara pribadi dan teman-teman yang ada di dalam partai politik," tuturnya.

Figur dan sosok Wagus Hidayat sebagai seorang politisi, lanjut Jaap, ini luar biasa sekali. Wagus Hidayat sebagai Ketua Fraksi Bhinneka Tunggal Ika di parlemen Kabupaten Jayapura, ini memberikan kontribusi yang sangat besar. 

"Beliau (Wagus Hidayat) ini selalu perjuangkan hak-hak rakyat dan beliau juga terus berdiri berhadapan dengan eksekutif. Karena yang beliau suarakan adalah kepentingan rakyat secara keseluruhan.  Tetapi yang kita lihat disini sebagai masyarakat, apalagi dari sisi masyarakat pengusaha. Bahwa, figur mas Dayat ini bisa kita andalkan," imbuhnya.

"Kalau secara berseloroh, saya boleh katakan bahwa mas Dayat adalah figur yang sangat tepat untuk menjadi calon Wakil Bupati Jayapura dan berpasangan dengan siapapun dari putra daerah yang besok akan maju menjadi calon Bupati Jayapura," ujarnya berargumentasi. 

"Karena mas Dayat adalah figur yang sangat tepat sebagai posisi 02 atau Wakil Bupati di Kabupaten, "

(Yakonias Mofu) 

Thanks for reading WH Mundur Dari Anggota DPRD, Begini Respon Tokoh Pengusaha Muda Kabupaten Jayapura | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on WH Mundur Dari Anggota DPRD, Begini Respon Tokoh Pengusaha Muda Kabupaten Jayapura

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *