Bupati dan Wabup Sijunjung Dampingi Ka.Kwarda Sumbar Lepas Kontingen PWN

Desember 03, 2021
Jumat, 03 Desember 2021





SIJUNJUNG, BHINNEKANEWS71.Com - Ketua Kwartir Daerah 03 Sumatra Barat Yulius S.T, didampingi Benny Dwifa Yuswir, S.STP.,M.Si. Bupati Sijunjung selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) dan Wakil Bupati H.Irraddatillah, S.Pt. Ketua Kwartir Cabang (Ka.Kwarcab) 0303 Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Sijunjung, melepas kontingen daerah pramuka Sumatra Barat menuju kegiatan Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN) di Bumi Perkemahan Abdurahman Sayuti Musa Desa Sungai Gelam Kabupaten Muarojambi Provinsi Jambi, tanggal 3 sampai dengan 10 Desember 2021. Kegiatan pelepasan dilaksanakan di Ruang Terbuka Hijau (RTH)  Muaro Sijunjung, Kamis (2/12/21). 



Pada sambutan dan pelepasan secara resmi oleh Ka.Kwarda Sumbar Yulius memberikan arahan kepada 32 orang anggota Pramuka Penegak Pandega Kontingen Kwarda 03 Sumbar terdiri dari 2 Umpi Putra dan 2 Umpi Putri , 8 Putra berasal dari Kwartir Cabang 0303 Gerakan Pramuka Sijunjung. "Saya harap dalam kegiatan nanti tetap jaga nama baik, sopan santun dan adat istiadat. Jangan pernah meninggalkan kewajiban kita sebagai manusia sesuai dengan Dasa Darma pertama," kata Yulius

Selanjutnya Yulius mengatakan pramuka adalah generasi yang berkarakter, terpuji, dan yang mampu dan selalu berbakti di mana saja dan kapan saja. Kemudian, Yulius juga berpesan agar selalu menjaga kesehatan karena sekarang dalam masa pandemi Covid-19.

“Jaga kondisi kesehatan masing-masing dan selalu menerapkan protokol kesehatan serta menaati aturan pada pelaksaan kegiatan PWN itu,” tegas Yulius.

Terakhir, Yulius pun menegaskan agar peserta mengikuti seluruh rangkaian kegiatan, agar saat pulang bisa berbagi ilmu dan pengalaman dengan yang lain.

Sementara itu, Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir S.STP., M.Si., Selaku Kamabicab menyampaikan rasa bangga kepada semua peserta terutama kapada peserta Kwarcab 0303 Sijunjung.



“Atas nama pemerintah daerah dan pribadi, saya sangat bangga, karena Kwarcab 0303 Gerakan Pramuka Sijunjung bisa bergabung dengan peserta lain seluruh Indonesia pada PWN di Jambi,” ucap Benny


Benny berharap bisa menjadi motivasi untuk yang lain. “Mudah-mudahan bisa menjadi motivasi bagi yang lain. Selain itu agar selalu menjaga kesehatan karena sekarang dalam masa pandemi COVID-19,” pungkas Benny. (AS)

Thanks for reading Bupati dan Wabup Sijunjung Dampingi Ka.Kwarda Sumbar Lepas Kontingen PWN | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Bupati dan Wabup Sijunjung Dampingi Ka.Kwarda Sumbar Lepas Kontingen PWN

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *