Dandim 1709/Yawa Mengecek Kondisi dan kelengkapan Kendaraan Dinas Maupun Kendaraan Pribadi Prajurit

Desember 17, 2021
Jumat, 17 Desember 2021

 



YAWA, BHINNEKANEWS71.Com -- Pengecekan yang lakukan dalam rangka melihat kondisi dan kelengkapan kendaraan dinas maupun kendaraan pribadi prajurit, kegiatan ini di laksanakan di Makodim 1709/Yawa, Kamis 16/12/2021.

Dalam pengecekan tersebut Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Catur Prasetyo Nugroho S.I.P., M.I.P, di dampingi para perwira staf dan para Danramil untuk mengetahui secara langsung kondisi dan kekurangan pada kendaraan dinas serta kelengkapan kendaraan pribadi prajurit, dari hasil pengecekan tersebut ada beberapa temuan kendaraan dinas yang sudah mengalami rusak berat, rusak ringan dan adapula  beberapa dari kendaraan motor dinas dan kendaraan pribadi yang tidak memiliki kaca spion.


Dari hasil temuan itu, Dandim 1709/Yawa menegaskan kepada seluruh prajurit "agar masing-masing bertanggung jawab atas kendaraan tersebut untuk lakukan perawatan, melengkapi atribut pada kendaraan serta kebersihan pada kendaraan khususnya yang menggunakan kendaraan dinas wajib di lakukan, dan dalam penggunaan kendaraan dinas harus sesuai dengan protap, tidak ada kendaraan dinas di gunakan oleh masyarakat sipil" pungkasnya.


"Bagi prajurit yang memiliki kendaraan pribadi agar dalam mengendarai kendaraan di sesuaikan dengan protap baik itu kelengkapan surat-surat, memakai helm, memasang spion, plat nomor di lengkapi pada kendaraan serta wajib bagi prajurit memiliki SIM, jadilah panutan bagi masyarakat dalam mengendarai kendaraan bermotor di jalan" ucapnya.


Di harapkan dari hasil pemeriksaan berkaitan kendaraan dinas dan pribadi yang belum lengkap agar di tindak lanjuti dan dilaksanakan segera mungkin. Laksanakan tugas dengan baik, ikuti aturan yang ada agar TNI-POLRI bisa terlihat bersinergi dalam berlalu lintas.(/Yakonias) 

Thanks for reading Dandim 1709/Yawa Mengecek Kondisi dan kelengkapan Kendaraan Dinas Maupun Kendaraan Pribadi Prajurit | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Dandim 1709/Yawa Mengecek Kondisi dan kelengkapan Kendaraan Dinas Maupun Kendaraan Pribadi Prajurit

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *