Memasuki Tahun Baru 2022, Bupati Suhatri Bur Bersama Forkopimda Tinjau Posko Pengamanan Nataru

Desember 31, 2021
Jumat, 31 Desember 2021



PADANG PARIAMAN BHINNEKANEWS71.Com -- Bupati Padang Pariaman Suhatri, Bur SE. MM bersama anggota Forkopimda tinjau Posko Pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru) di wilayahnya, pada Jum'at (31/12). Peninjauan diawali dengan melihat kesiapan petugas di Posko Terpadu Nataru 2022 Bandara Internasional Minangkabau (BIM) di Nagari Ketaping Kecamatan Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman.


Ikut mendampingi Bupati dalam kunjungan tersebut, Kapolres Padang Pariaman AKBP. M. Qori Oktohandoko, Dandim 0308 Pariaman Letkol. CZI. Titan Jatmiko, Wakil Bupati Padang Pariaman Drs. Rahmang, MM. Sekretaris Daerah Rudy Repenaldi Rilis, S.STP. MM, GM. Angkasa Pura II Siswanto, Perwakilan Otoritas Bandar Udara wilayah VI Padang Widi Nugroho, Wakapolres Kompol. Alfias Marzuki, Kadis Kesehatan Drs. Yutiardy Riva'i, Kadis PPKB dr. Aspinuddin, Kadis Perhubungan Rifki Monrizal, SH. MM dan Kasat Pol. PP. Rianto, SH. MH. beserta Camat setempat.


Personil yang terlibat dan siaga di posko terpadu Nataru BIM terdiri dari Kepolisian, TNI, Otoritas Bandara, Angkasa Pura II, Dinas Perhubungan, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP)dan Tim Badan SAR Nasional (Basarnas) Sumatera Barat.

Jadwal pelaksanaan siaga posko terpadu telah dimulai sejak tanggal 17 Desember 2021 dan akan berakhir sampai tanggal 4 Januari 2022.


Kemudian rombongan melanjutkan peninjauan ke Posko Pengamanan Nataru 2022 99 Simpang Bandara di Nagari Kasang Kecamatan Batang Anai. Pasukan pengamanan di posko ini tanpa personil Angkasa Pura II, otoritas bandara, KKP dan Basarnas. Namun dilengkapi dengan personil dari Satrpol. PP dan Damkar Kabupaten Padang Pariaman.


Dalam kesempatan itu, Bupati Padang Pariaman menyerahkan bantuan makanan ringan dan minuman energi bagi anggota piket di setiap posko yang dikunjungi. Bupati mengatakan bahwa bantuan ini berasal dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah yang merasa terpanggil untuk memperhatikan kondisi personil yang lelah, karena harus selalu siaga di posko.


"Peninjauan Posko ini dilakukan untuk melihat kesiapan personel dalam mewaspadai adanya peningkatan mobilitas, saat pelaksanaan libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022", ujar Suhatri Bur.


Menurut Bupati, kewaspadaan ini perlu ditingkatkan untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat. Apalagi saat ini masih dalam kondisi Pandemi Covid-19, serta dengan terdeteksinya varian baru micron di beberapa wilayah di Indonesia.


"Mudah-mudahan daerah kita kabupaten Padang Pariaman bebas dari varian micron yang sudah terdeteksi di beberapa wilayah di Indonesia. Yang perlu kita waspadai, apabila ada pendatang yang berasal dari luar negeri. Karena berdasarkan hasil pemeriksaan dan menelusuri sumber penularan, mereka yang terdeteksi tertular varian baru Covid-19 micron berasal dari luar negeri khususnya Eropa", ujar Bupati menutup pembicaraan.


Kegiatan diakhiri, setelah rombongan melakukan peninjauan di posko Pengamanan di Anai Resort Nagari Guguak Kecamatan 2x11 Kayu Tanam. Menurut Kapolres Padang Pariaman AKBP Qori Oktohandoko, walaupun kondisi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Padang Pariaman sudah melandai, protokol kesehatan harus tetap diterapkan.


"Kondisi di ketiga posko, terpantau aman dan terkendali tanpa ada gangguan yang dapat membahayakan masyarakat. Namun kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan dengan selalu mencuci tangan, memakai masker menjaga jarak menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Untuk mengantisipasi, agar kita dan masyarakat tidak tertular varian baru micron yang sudah mulai melanda kawasan Eropa", jelasnya. (Atmulyadi)

Thanks for reading Memasuki Tahun Baru 2022, Bupati Suhatri Bur Bersama Forkopimda Tinjau Posko Pengamanan Nataru | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Memasuki Tahun Baru 2022, Bupati Suhatri Bur Bersama Forkopimda Tinjau Posko Pengamanan Nataru

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *