Personel Sat Samapta Polres Serang laksanakan Gatur Lalin dijam macet

Desember 15, 2021
Rabu, 15 Desember 2021





SERANG | Untuk Mengantisipasi terjadinya kemacetan arus lalulintas pada jam sibuk, personil Satuan Samapta Polres Serang diterjunkan untuk membantu personil Satuan Lalulintas (Satlantas) mengatur arus lalulintas di sejumlah titik kemacetan.


Lokasi kemacetan yang menjadi sasaran pengaturan yaitu sebagian besar berada di Kawasan Industri Modern Cikande, Kecamatan Kibin, Kragilan dan Ciruas.


"Pengaturan arus lalulintas kita lakukan pada saat jam masuk dan pulang kerja karyawan di titik yang padat kendaraan," ungkap Kasat Samapta Polres Serang AKP Dadang Syaefullah. Rabu (15/12/2021).


Selain mencegah terjadinya kemacetan arus kendaraan, pengaturan arus lalulintas juga bertujuan untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas maupun tindakan kriminal yang kerap menimpa karyawan.


"Sambil melakukan pengaturan arus lalin, personil Samapta juga memberikan imbauan kepada pengendara, khususnya roda dua agar berhati-hati dan memperhatikan batas kecepatan," kata Dadang Syaefullah.


Dadang menjelaskan sesuai perintah Kapolres AKBP Yudha Satria kegiatan membantu pengaturan arus lalulintas ini rutin dilakukan setiap pagi dan sore pada saat jam masuk dan pulang kerja. Tujuannya untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan.


Kasat Samapta menjelaskan bahwa berdasarkan data yang tercatat, jalur arteri Serang - Tangerang tepatnya pada jalur Ciruas - Cikande kerap terjadi kecelakaan lalulintas. Sebagian besar korban kecelakaan adalah buruh pabrik yang menggunakan kendaraan sepeda motor.


"Kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas. Kami juga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan, wajib tertib berlalulintas," imbau Dadang.(*/Red) 

Thanks for reading Personel Sat Samapta Polres Serang laksanakan Gatur Lalin dijam macet | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Personel Sat Samapta Polres Serang laksanakan Gatur Lalin dijam macet

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *