Diduga Asal Jadi Pengerjaan Pengaspalan Jalan Serdang - Cimake Terindikasi Tak Sesuai RAB

Januari 15, 2022
Sabtu, 15 Januari 2022
Foto: Aspal terlihat mengalami Retak retak. 


SERANG KOTA, BHINNEKANEWS71.Com -- Proyek penyelenggaraan jalan kabupaten/kota, peningkatan jalan  Serdang - Cimake, Kecamatan Taktakan, Kota Serang diduga dikerjakan asal jadi. 


Itu terlihat dari jalan aspal yang baru dikerjakan, namun sudah mengalami keretakan dan pecah-pecah. Terutama di beberapa titik  yang ada di kawasan itu.


Proyek dengan Nomor kontrak 620/01/SP-SRDNG-CMK/TENDER/BM-DPUPR/2021 didanai dan yang bersumber dari Anggaran Bantuan Provinsi Banten 2021.


Dari data yang diperoleh awak media pengaspalan jalan tadi dikerjakan CV Mitra Perkasa Mandiri, dengan Konsultan Pengawas  CV Three Zee Consultants,dengan pagu Rp 995.176.000.


Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemerintah Kota Serang, Iwan Sunardi dan Kepala Bidang Bina Marga ( PUPR ) Kota Serang Muhammad Ibra Goribi saat dikonfirmasi awak media, Senin (3/1/2022) .tidak memberikan jawaban apapun dan terkesan konfirmasi media perihal kegiatan pengaspalan tersebut diabaikan.


Ketua OKP Pemuda Bulan Bintang Pimpinan Wilayah Provinsi Banten Muhammad Juhdi kepada wartawan mengatakan, "Pekerjaan proyek pengaspalan jalan bersumber dari Anggaran Bantuan Provinsi Banten 2021 patut dipertanyakan. Menurut M. Juhdi, pengaspalan itu diduga tidak sesuai RAB. Pasalnya, kondisi fisik di lapangan banyak yang mengalami keretakan di beberapa titik. Sabtu (15 Januari 2022).

Begitu juga keluhan RT 01 RW 07 atas nama Tarmidi kampung Serdang kidul, Kelurahan Sayar, Kecamatan Taktakan, Kota Serang terhadap hasil pengaspalan jalan pada program kegiatan tersebut sangat disayangkan, seharusnya dinas terkait harus lebih intens dalam melakukan pengawasan mengenai pelaksanaan program kegiatan tersebut. Masyarakat berhak mendapatkan jalan yang berkualitas untuk digunakan.

" Ya saya besyukur akan pembangunan jalan itu, akan tetapi hasilnya kurang bagus pak lah, emang jalan itu baru tapi masih banyak tambalan dan retak-retak lagi, masyarakat juga masih banyak yang gak cocok gitu" Ungkapnya. (Emong Suherman)

Thanks for reading Diduga Asal Jadi Pengerjaan Pengaspalan Jalan Serdang - Cimake Terindikasi Tak Sesuai RAB | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Diduga Asal Jadi Pengerjaan Pengaspalan Jalan Serdang - Cimake Terindikasi Tak Sesuai RAB

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *