Kegiatan Gerai Vaksinasi Presisi Covid 19 Polsek Cikeusal Tahap 1 dan 2 secara Door To Door terhadap Masyarakat Umum di Kec. Cikeusal

Januari 21, 2022
Jumat, 21 Januari 2022




SERANG - Anggota Polsek Cikeusal Polres Serang  melaksanakan kegiatan Gerai Vaksinasi Presisi Covid-19 secara Door To Door di Kec. Cikeusal Kab. Serang, Jumat (21/01/2022) Pukul 09.00 s/d 17.00 WIB.


“Kami dibantu tenaga kesehatan dari Klinik Polres Serang dan semua fungsi di Polsek Cikeusal untuk melaksanakan giat vaksin guna mewujudkan  masyarakat Cikeusal bebas dari covid-19 dan sehat masyagakat sehat bangsanya.  Pelaksanaan kegiatan vaksinasi  covid-19 yang dilaksanakan di Kp. Dukuh Kawung, Kp. Cicangkring Desa Cimaung dan Kp. Cibuah Desa Sukaratu Kec. Cikeusal Kab. Serang” ujar Kanit Binmas Polsek Cikeusal Bripka Urip HS dan Bripka Elus PR.


Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan masuk kampung keluar kampung atau door to door dengan sasaran lansia dan masyarakat dengan kesibukan kesawah dan keladang,  dimulai menyiapkan alat kelengkapan vaksin serta memberikan edukasi masyarakat penting vaksinasi dimasa covid - 19 dengan munculnya varian baru Omicron serta dilakukan screning dan cek tensi, selanjutnya di lakukan penyuntikan vaksin Coronavac dengan target sasaran perhari 300 dosis vaksin. 

Adapun hasil Vaksinasi Presisi hari ini sebagai berikut yaitu Jumlah yang di screening 35 orang,

Yang di vaksin 32 orang, untuk dosis 1 sebanyak 22 orang, untuk dosis 2 sebanyak 10 orang dan ditunda 3 orang.

Untuk vaksin yang digunakan sebanyak 16 vial dengan jenis vaksin Coronavac.

Dengan penanggung jawab kegiatan Kapolsek Cikeusal AKP HUMAEDI. SH


Kapolsek Cikeusal AKP HUMAEDI. SH menerangkan bahwa yang akan divaksin adalah masyarakat umum dan remaja yang sudah dinyatakan lulus uji screening. Kemudian kriteria orang yg tidak dilakukan vaksinasi adalah masyarakat umum yang sudah pernah dinyatakan positif covid-19 kurang dari 3 bulan,  sedang sakit,dan memiliki penyakit bawaan.

"Seluruh rangkaian kegiatannya pada hari ini dapat berjalan aman dan lancar dengan mengedepankan Prokes sesuai dengan SOP", ucap Kapolsek Cikeusal. 


(Humas Polsek Cikeusal)

Thanks for reading Kegiatan Gerai Vaksinasi Presisi Covid 19 Polsek Cikeusal Tahap 1 dan 2 secara Door To Door terhadap Masyarakat Umum di Kec. Cikeusal | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Kegiatan Gerai Vaksinasi Presisi Covid 19 Polsek Cikeusal Tahap 1 dan 2 secara Door To Door terhadap Masyarakat Umum di Kec. Cikeusal

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *