Lagi, Undhari Kunjungi dan Beri Motivasi Siswa SMA, SMK, MA di Kerinci dan Sungai Penuh Provinsi Jambi

Januari 23, 2022
Minggu, 23 Januari 2022

 









DHARMASRAYA, BHINNEKANEWS71.Com -- Universitas Dharmas Indonesia (Undhari) semakin gencar melakukan kunjungan ke sekolah SLTA sederajat khususnya di Provinsi Sumatra Barat dan Jambi. Rektor Undhari Dr. Gunawan Ali, M.Kom, mengatakan kunjungan dalam rangka memberikan motivasi dan sosialisasi kuliah di perguruan tinggi, Minggu (23/01/2022). Kunjungan khusus kali ini ke kabupaten paling barat di provinsi Jambi yaitu kabupaten Kerinci dan kota Sungai Penuh Provinsi Jambi


"Terdapat beberapa Sekolah yang menjadi tujuan kunjungan yang di kemas dengan tema Undhari Goes to School." papar Gunawan. Adapun sekolah-sekolah yang dikunjungi dalam minggu lalu yaitu MAN 1 Sungai Penuh, MAN 2 Sungai Penuh, SMKN 1 Sungai Penuh, SMKN 2 Sungai Penuh, SMKN 3 Sungai Penuh, SMAN 2 Kerinci, SMAN 4 Kerinci,  SMAN 3 Sungai Penuh, MAN 1 Kerinci, SMAN 6 Kerinci, SMAN 7 Kerinci, dan SMKN 4 Kerinci.


Kegiatan Undhari Goes to school di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh di dikomandoi oleh Ahmad Ilham Asmaryadi MA,M.Pd dosen FKIP Undhari dan Okti Aditia, M.H dosen prodi Hukum FHEB Undhari, yang juga merupakan putra asli Kabupaten Kerinci.


Ahmad Ilham Asmaryadi MA. M.Pd menjelaskan tujuan promosi ke Kerinci kali ini adalah untuk menyampaikan informasi bahwasanya terdapat kampus besar yang berkualitas di daerah tetangga Kabupaten Kerinci yaitu di Dharmasraya. "Kalau ada yang berkualitas di dekat sini, kenapa mesti jauh-jauh." Ungkap Ilham


Ilham menambahkan Kabupaten Kerinci dan Sungai Penuh merupakan daerah dengan indeks pembangunan manusia tertinggi di Provinsi Jambi, tak heran sering disebut kalau di Kerinci satu rumah minimal punya satu sarjana. Kerinci dan Sungai penuh dikenal sangat peduli akan pendidikan, makanya animo masyarakat Kerinci untuk menempuh pendidikan sarjana sangatlah tinggi.

"Oleh karena Undhari hadir memberikan alternatif terbaik bagi putra putri Kerinci dan Sungai Penuh untuk mendapatkan gelar sarjana." kata Ilham. 









Sementara itu, kepala SMKN 4 Kerinci Kayu Aro, sekolah yang berada dibawah kaki gunung Kerinci, Drs. Bentoni S.Pd, menyambut baik dan  merasa senang dengan adanya program Undhari goes to school,  "kedatangan Undhari diharapkan dapat memberikan informasi dan motivasi bagi siswa kami untuk melanjutkan ke bangku perkuliahan di kampus yang besar dan lengkap seperti Undhari" tutur Bentoni


Selanjutnya Bentoni juga apresiasi dan kagum dengan Undhari yang memiki banyak prodi yang bagus, "semoga banyak siswa kami yang berminat dan bisa melanjutkan kuliah ke Undhari dan setelah lulus bisa mengabdi kembali ke sekolahnya terutama guru komputer dan multimedia." Harap Bentoni


Setelah sesi foto bersama Bentoni menyampaikan, Selain sistem pendidikannya dan fasilitas serta banyak beasiswa di Undhari, faktor akses juga menjadi daya tarik sendiri bagi siswa, dikarenakan jarak antara Kayu Aro ke Dhamasraya hanya 2,5 jam via Padang Aro. "Semoga dalam waktu dekat kami bersama siswa dapat berkunjug ke Undhari." Tutup Bentoni. (AS)

Thanks for reading Lagi, Undhari Kunjungi dan Beri Motivasi Siswa SMA, SMK, MA di Kerinci dan Sungai Penuh Provinsi Jambi | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Lagi, Undhari Kunjungi dan Beri Motivasi Siswa SMA, SMK, MA di Kerinci dan Sungai Penuh Provinsi Jambi

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *