Sowan sesepuh Bhabinkamtibmas Polsek Jawilan Polres Serang

Januari 21, 2022
Jumat, 21 Januari 2022





SERANG, BANTEN,- Dalam upaya memelihara Kamtibmas pada suatu wilayah atau kawasan dan lain sebagainya, tidak bisa dilakukan secara sendiri namun harus secara bersama dengan seluruh elemen masyarakat dan para pemangku kepentingan khalayak umum lainnya maka dari itu Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Jawilan Polres Serang Polda Banten diharuskan untuk sambangi sesepuh yang ada wilayah Desa binaanya.


Guna merealisasikan hal tersebut diaplikasikan dalam salah satu program Kapolda Banten Commander Wish yaitu Sowan Sesepuh, Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Jawilan Bripka Yoyon purnomo melaksanakan sowan kepada salah seorang tokoh agama di wilayah Desa Cemplang KH Ibang Subandi, Jum’at (21/01/2022) pagi.


Bripka Yoyon menyampaikan kepada KH Ibang, yang beliou merupakan ketua MUI Kecamatan Jawilan, bahwa Seorang sesepuh adalah figure disalah satu tempat atau wilayah, dimana beliau didengar dan ditauladani sikap prilakunya yang bijak dan bersahaja dalam kehidupan bermasyarakat. Dalam mewujudkan situasi kondisi wilayah yang aman, nyaman serta damai itu ditandai oleh tatanan kehidupan masyarakat yang harmonis, kesadaran hukum yang sangat tinggi serta sedikitnya prilaku yang menyimpang baik hukum agama maupun formal. Itu semua tidak terlepas dari peran penting sesorang sesepuh.


Ditempat terpisah Kapolsek Jawilan Akp Sidik Hadi S, S.I.K., M.Si meyampaikan bahwa “Polri merupakan pengemban fungsi Harkamtibmas harus terus bersinergi dan merangkul para tokoh dan sesepuh untuk senantiasa menjaga dan menghadirkan situasi kehidupan masyarakat yang aman daman dan tertib,” ucap Kapolsek Jawilan.


“Silaturahmi Polri dengan para tokoh atau sesepuh adalah langkah yang sangat penting, untuk saling berbagi informasi dalam hal kondisi yang berkembang di masyarakat sehingga akan ada solusi pada setiap permasalahan sehingga insyallah masyarakat akan merasa aman dan tertib serta kondusif wilayah kita ini,” ujarnya. 


(Humas Polsek Jawilan)

Thanks for reading Sowan sesepuh Bhabinkamtibmas Polsek Jawilan Polres Serang | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Sowan sesepuh Bhabinkamtibmas Polsek Jawilan Polres Serang

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *