AMAJAB Sebagai Wadah untuk mantan Atlit dan Dapat Menghidupkan Generasi Para Calon Atlit Baru

Februari 09, 2022
Rabu, 09 Februari 2022










JAYAPURA, BHINNEKANEWS71.Com -- Pendeta Alberth Yoko. STh. Pernah menjabat sebagai wakil ketua Umum II Sup PB Pon claster kabupaten jayapura mengatakan jika usai pon dia mengumpulkan para mantan atlit dengan membentuk sebuah wadah Asosiasi Mantan Atlit Kabupaten Jayapura (AMAJAP) untuk menghidupkan pengalaman mereka dan tetap berkomitmen bahwa wadah tersebut tetap aktif menjadi wadah ikatan sosial dari para mantan atlit," Katanya

Di dalam whatsapp group juga tetap terhubung sehingga bagaimana nantinya bisa saling menginformasikan," Ujarnya.


Wadah (AMAJAP) ini di sediakan untuk regenerasi para mantan atlit supaya bisa menjadi pelatih dan menghidupkan Cabang olahraga yang pernah di ikutinya supaya mendapat perhatian di terapkan ke kampung-kampung.


Sehingga dari kampung itu akan muncul Atlit-Atlit  baru yang sekaligus ke depan akan di siapkan menjadi Pelatih," Lanjut.


Kata, AY Amajap ini tidak Punya Posisi maupun Oposisi yang berdiri untuk menandingi Dispora atau Koni


Sambung," Amajap sendiri bersifat independen kumpulan dari masyarakat yang pernah menjadi atlit, boleh di katakan mantan atlit agar bisa menjadi pelatih supaya  menghasilkan club - club  terbaik," Jelasnya.


AY di angkat oleh para mantan atlit sebagai ketua (AMAJAP) tentunya akan bersama-sama dengan seluruh mantan atlit mengerjakan apa yang tadi sudah kita bahas di dalam rapat dan menjadi keputusan bersama


Kemudian bagaimana fungsi wadah sosialnya melahirkan kaderisasi serta fungsi cabor-cabor untuk tetap di hidupkan di kampung-kampung atau ke distrik-distrik dan di suplay ke kabupaten maupun provinsi bahkan sampai ke tingkat internasional," Harapnya.


Ketua (AMAJAP) ke depan teman-teman mantan para atlit yang sudah punya nama besar atau punya prestasi Yang  mendapat mendali-medali emas pastinya punya pengalaman dan perna mengikuti  ivent-ivent daerah, Nasional dan juga internasianal," Ucap.


AY Jangan diam dan tenggelamkan  kehebatanmu itu tapi mari hidupkan dan bagikan ilmu itu kepada generasi supaya nama besarmu itu tetap terbawa dan terwariskan sehingga di kenang bahwa  kita pernah menjadi Atlit yang hebat," Imbuhnya.(Yakonias Mofu)

Thanks for reading AMAJAB Sebagai Wadah untuk mantan Atlit dan Dapat Menghidupkan Generasi Para Calon Atlit Baru | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on AMAJAB Sebagai Wadah untuk mantan Atlit dan Dapat Menghidupkan Generasi Para Calon Atlit Baru

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *